Home / Headline / Jabatan Sejumlah Dandrem di Sumbagsel Di Ganti, Termasuk Dandrem 044/Gapo

Jabatan Sejumlah Dandrem di Sumbagsel Di Ganti, Termasuk Dandrem 044/Gapo

BP/IST
Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum, memimpin Acara Tradisi Korps Serah Terima Jabatan (Sertijab) 7 Pejabat jajaran Kodam II/Sriwijaya sekaligus, Kamis (23/4), bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang.

Palembang, BP

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum, memimpin Acara Tradisi Korps Serah Terima Jabatan (Sertijab) 7 Pejabat jajaran Kodam II/Sriwijaya sekaligus, Kamis (23/4), bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang.

Ketujuh Pejabat Kodam II/Swj tersebut terdiri dari 2 pejabat di lingkungan Kodam II/Swj, yakni Irdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Henra Hari Sutaryo yang menggantikan Kolonel Inf Yusman Madayun dan Kapok Sahli Pangdam II/Swj Kolonel Inf Puji Cahyono, S.I.P., yang menggantikan Kolonel Inf Dr. Arudji Anwar, S.H., M.M.

Sedangkan 5 pejabat Danrem jajaran Kodam II/Swj, antara lain Danrem 041/Gamas, Bengkulu ; dari Kolonel Inf Dwi Wahyudi, S.AN., M. M., kepada Kolonel Kav Yanuar Adil, Danrem 042/Gapu, Jambi ; dari Kolonel Arh Elphis Rudy, M. Sc., S.S., kepada Kolonel Kav M. Zulkifli, S.I.P., M.M., Danrem 043/Gatam, Lampung ; dari Kolonel Inf Taufiq Hanafi kepada Kolonel Inf Toto Jumariono, S.S., M. I.Kom., Danrem 044/Gapo, Palembang ; dari Kolonel Arh Sonny Septiono Molen Karmanto kepada Kolonel Arm Jauhari Agus Suraji, S.I.P., S. Sos., dan Danrem 045/Gaya, Bangka ; dari Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman kepada Kolonel Czi Mateus Jangkung Widyanto.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irawan mengatakan, bahwa, serah terima jabatan merupakan salah satu implementasi pembinaan personel sekaligus bentuk perhatian, penghormatan dan penghargaan kepada Perwira yang mendapat jabatan baru.

Pangdam berharap, kehadiran para perwira di jajaran Kodam II/Swj ini dapat membawa semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja satuan yang dipimpinnya menjadi lebih baik lagi.

“Jadikan acara ini sebagai langkah awal dan menjadi modal untuk beradaptasi dengan dinamika tugas yang baru diemban dan dapat bekerja dengan baik sesuai dengan bidang tugasnya”, kata Pangdam.

Pangdam juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada pejabat baru dan ucapan terima kasih kepada pejabat yang pindah satuan dari Kodam II/Swj.

‘’Kepada pejabat baru, saya mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AD dan selamat bertugas. Sedangkan kepada pejabat lama beserta istri, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas selama menjabat di satuan jajaran Kodam II/Swj”, pungkasnya.

Hadir dalam acara ini, Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial, psc, M. Tr (Han)., para Perwira Staf Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam II/Swj, para Kabalakdam jajaran Kodam II/Swj beserta Ketua Persit dan Wakil Ketua Persit KCK PD II/Swj.

Sementara itu, Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan dalam keterangannya menuturkan bahwa, pergantian pejabat tersebut berdasarkan Surat Perintah Kasad Nomor Sprint : 1205/IV/2020 tanggal 9 April 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI AD.

“Dan Surat Perintah Pangdam II/Sriwijaya Nomor Sprint /665/IV/2020 Tanggal 17 April 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI AD”, ujar Kapendam usai acara Sertijab, Kamis (23/4).

Djohan juga menjelaskan, pelaksanaan Sertijab kali ini agak berbeda dari biasanya. Sebab, sertijab ini tetap mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku di tengah wabah Covid-19.

Dalam upacara Sertijab tersebut, seluruh pejabat Kodam II/Swj tetap menggunakan masker dan pengaturan jarak antar pejabat. Pelaksanaan Sertijab juga dilakukan secara bergelombang tanpa menghilangkan makna dari acara tersebut.

Djohan juga mengatakan, Sertijab pejabat Kodam II/Swj berlangsung dengan tertib dan khidmat, yang ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan dan penyerahan lambang satuan.

“Sedangkan untuk penandatanganan berita acara serah terima jabatan, sebelumnya telah dilaksanakan pada hari Selasa (21/4) lalu di Gedung Gatot Subroto”, kata Djohan.

Selain itu, dalam acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan berita acara serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Koorcab Korem-Korem jajaran PD II/Sriwijaya”, tuturnya.

Diakhir keterangannya, Kapendam menjelaskan bahwa, pejabat-pejabat yang baru selesai dilantik tersebut sekaligus menduduki jabatan sesuai Validasi orgas terbaru.
“Sebagai contoh perubahan semua Korem Type B di jajaran Kodam II/Swj menjadi Type A, yang nantinya para pejabat Danrem akan berpangkat Brigadir Jenderal”, tutup Kapendam.

Berikut nama-nama pejabat jajaran Kodam II/Sriwijaya yang baru :

– Irdam II/Sriwijaya, Kolonel Inf Henra Hari Sutaryo, dan

– Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Kolonel Inf Puji Cahyono, S.I.P.

– Danrem 041/Gamas, Bengkulu, Kolonel Kav Yanuar Adil.

– Danrem 042/Gapu, Jambi, Kolonel Kav M. Zulkifli, S.I.P., M.M.

– Danrem 043/Gatam, Lampung, Kolonel Inf Toto Jumariono, S.S., M. I.Kom.

– Danrem 044/Gapo, Palembang, Kolonel Arm Jauhari Agus Suraji, S.I.P., S. Sos.

– Danrem 045/Gaya, Bangka, Kolonel Czi Mateus Jangkung Widyanto.#osk

x

Jangan Lewatkan

Ketua MPR Ajak Mahasiswa KOSGORO Terapkan Semangat Solidaritas

Jakarta, BP–Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, hasil survey Lembaga Riset CESPELS (Center for Social, Political, Economic and Law ...