Home / Headline / Karena Covid-19, Pasar Beduk Ramadhan Tahun Ini di OKU Ditiadakan

Karena Covid-19, Pasar Beduk Ramadhan Tahun Ini di OKU Ditiadakan

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis di pasar beduk Baturaja saat Ramadhan tahun lalu.

Baturaja, BP–Saat datang bulan suci Ramadhan atau bulan puasa, Pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah akan menggelar pasar beduk di Taman Kota Baturaja. Namun kali ini pasar beduk yang menjual beraneka ragam makanan yang rutin digelar setiap bulan Ramadhan ditiadakan. Pasalnya wabah virus corona atau Covid-19 tampaknya akan sampai pada bulan suci Ramadhan 1441 H/2020 M.

“Pasar beduk yang menjual makanan kuliner saat bulan Ramadhan tahun ini kita tiadakan, karena seiring mewabahnya virus corona atau Covid-19,” hal itu diungkapkan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten OKU, Paisol Ibrahim, Rabu (22/4) di Baturaja.

Paisol mengatakan, dengan ditiadakan pasar beduk selama bulan Ramadhan, bertujuan untuk memutuskan penyebaran Covid-19. Ini suatu upaya kita dalam rangka pencegahan dan untuk pemutusan mata rantai agar Covid-19 tidak menyebar khususnya di Kabupaten OKU.

“Sudah kita keluarkan surat edaran untuk meniadakan pasar beduk, di bulan Ramadhan 1441H/2020 M, dan kami minta masyarakat agar dapat memakluminya,” kata Paisol singkat. #yan

x

Jangan Lewatkan

Tahanan Narkoba, Polrestabes Palembang Meninggal Dunia

Palembang, BP Seorang tahanan narkoba Polrestabes Palembang meninggal dunia, Selasa (24/11). Tahanan yang diketahui bernama Hamdani (41) tersebut, diduga meninggal ...