Home / Headline / Peduli Warga Terdampak Covid-19, SMKN 5 Bantu Sembako ke Rumah Penduduk

Peduli Warga Terdampak Covid-19, SMKN 5 Bantu Sembako ke Rumah Penduduk

Kepala SMKN 5 Drs H Zulfikri, SPd, MM saat menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat.

Palembang, BP–Selain dampak kesehatan, Pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19 juga sangat berdampak pada ekonomi masyarakat. Pasalnya, pemerintah telah mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah untuk memutuskan tapi rantai virus tersebut. Akibatnya pun aktivitas ekonomi tersendat.

Seperti dirasakan M Ali, salah satu warga yang tinggal tak jauh dari SMK Negeri 5 Palembang. Aktivitas kesehariannya adalah jual buah-buahan di kawasan Jalan Demang Lebar Daun, Palembang.

“Karena Pemerintah meminta masyarakat untuk di rumah, ya kami ikut. Kami tak jualan karena banyak masyarakat di rumah. Dan untuk memenuhi kebutuhan keluarga sangat sulit. Dan ini terima kasih sudah dibantu oleh SMK Negeri 5 Palembang,” ujarnya, Selasa (21/4).

Pihaknya berharap Pemerintah bisa mencarikan solusi jika melakukan kebijakan seperti menghimbau untuk di rumah saja sehingga diikuti bantuan bagi masyarakat.

Sementara itu dikatakan oleh Kepala SMK Negeri 5 Palembang Drs Zulfikri, SPd, MM mengatakan bahwa bantuan yang diberikan kepada masyarakat sekitar sekolah yang terdampak Covid-19 merupakan hasil keikhlasan pihak guru, karyawan dan kepala sekolah.

“Kita berikan sembako ini terutama kepada yang membutuhkan, dari yatim piatu, guru di sekolah, masyarakat sekitar sekolah yang memang butuh uluran tangan,” jelasnya.

Ia berharap bantuan sembako yang dilakukan bisa mengundang para dermawan lain untuk berbagi kepada yang membutuhkan terutama di tengah wabah Covid-19 yang sangat terdampak bagi kesehatan dan ekonomi masyarakat.

“Jadi paket sembako yang kita bagi merupakan kebutuhan utama dari beras, gula, terigu, minyak dan juga mie instan,” pungkasnya. #sug

x

Jangan Lewatkan

Dua Mahasiswa Sekarat Dibacok

Palembang, BP Dua mahasiswa yakni Danu Putu Ronaldi (23) dan Atrian (24), sekarat dengan luka serius usai dibacok orang tak ...