Home / Headline / Banyak Misbar di OI, Ketua DPRD Minta Pemkab Melalui Perangkatnya Lakukan Pendataan yang Benar  

Banyak Misbar di OI, Ketua DPRD Minta Pemkab Melalui Perangkatnya Lakukan Pendataan yang Benar  

Ketua DPRD Kabupaten OI H Suharto (baju putih) bersama para anggota.

Inderalaya, BP–Dampak virus corona makin dirasakan oleh warga Ogan Ilir (OI), bahkan diprediksi banyak orang miskin baru (misbar) di Bumi Caram Seguguk. Untuk itu Ketua DPRD H Suharto Hasyim meminta secara tegas pemkqb melalui perangkatnya seperti camat dan kades melakukan oendataan secara benar, jangan tebang pilih.

H Suharto

“Memang banyak misbar si OI, jumlahnya berapa kita belum dapat angja yang pasti. Karena orang jarang keluar, akibatnya roda perekonomian tidak bergerak. DPRD OI juga berencana akan mengalihkan anganggaran perjalanan dinas luar seperti kegiatan bimtrk Rp2 miliar untuk   penanggulangan pandemi virus covid19. Seperti membeli sembako dan dibagikan kepada warga yang berhak,” kata Suharto, Senin (20/4/2020).

Pihaknya meminta kepada Sekda OI H Herman untuk memerintahkan camat sampai ke kades untuk mendata warga yang berhak menerima BLT agar tidak salah sasaran.

“Ya, sudah banyak pengaduan warga yang tidak terdata dalam menerima bantuan  oleh karena itu kita meminta kepada sekda dapat memerintahkan camat sampai ke kades mendata langsung untuk turun kelapangan agar tidak salah sasaran. Jangan tebang pilih, nanti yang didata keluarganya saja, pendukung atau yang sejalan dengan kades, padahal semuanya rakyat kita wajib diayomi. Tolong ini menjadi perhatian, datalah secara benar jangan sampai yang berhak malah tidak dapat,” harapnya.

Saat disinggung bagaimana jika sudah dilakukan pendataan ternyata warga yang berhak mendapatkan bantuan malah belum terakomodir, ia mengatakan hal tersebut harus dilaporkan ke pihak terkait. “Bagi warga yang belum terdata harus segera lapor ke RT, kades setempat, atau dinas terkait,” ujarnya.#hen

x

Jangan Lewatkan

Tambah 47 Kasus, Pasien Covid-19 di Sumsel 7.229 pada 20 Oktober

Palembang, BP Pasien positif Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bertambah 47 orang. Hal ini diketahui berdasarkan laporan media harian Covid-19 ...