Home / Headline / Jokowi Prediksi Wabah Corona di Indonesia akan Selesai Akhir Tahun

Jokowi Prediksi Wabah Corona di Indonesia akan Selesai Akhir Tahun

BP/IST
Jokowi

Palembang, BP

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan prediksi bahwa wabah virus corona di Indonesia akan selesai pada akhir tahun. Ia yakin bahwa sektor pariwisata akan kembali booming pada 2021. Hal tersebut ia sampaikan dalam pengantar rapat terbatas mitigasi dampak Covid-19 terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, Kamis (16/4).

“Saya meyakini ini hanya sampai akhir tahun. Tahun depan booming di pariwisata,” kata Jokowi

Jokowi prediksi waba corona selesai akhir tahun dan mengatakan setelah pandemi corona ini berakhir, nantinya masyarakat pasti memiliki keinginan untuk pergi berlibur. Mereka ingin kembali menikmati keindahaahan alam Indonesia.

Ia tak ingin masyarakat menjadi pesimisme, untuk itu Jokowi mengajak semua pihak untuk menumbuhkan sikap optimis dalam menghadapi COVID-19 ini. Dia tak ingin masyarakat terjebak dalam pesemisme dan tak mampu memanfaatkan momentum yang akan datang.
“Semua orang pengin keluar semua orang ingin menikmati kembali keindahan pariwisata sehingga optimisme itu yang harus terus diangkat, Jangan sampai nanti kita terjebak pada pesimisme karena masalah COVID-19 ini sehingga booming yang akan muncul setelah COVID-19 ini selesai tak bisa kita manfaatkan secara baik,” ujarnya.

Jokowi juga meminta ada langkah mitigasi di sektor pariwisata. Dia berharap program-program perlindungan kerja di bidang pariwisata tepat sasaran.

“Langkah langkah mitigasi secepat-cepatnya diajukan. Yang pertama, program perlindungan sosial pekerja yang bekerja di sektor pariwisata betul betul dipastikan ada dan sampai pada sasaran,” imbuh dia

Selain itu, Jokowi meminta adanya program mitigasi perlindungan sosial bagi pekerja di sektor pariwisata. Serta realokasi anggaran di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk padat karya bagi pekerja di bidang pariwisata.
“Kemudian kedua juga realokasi anggaran yang ada dari kementerian pariwisata harus diarahkan semacam program padat karya tunai bagi pekerja-pekerja bergerak di bidang pariwisata,” kata Jokowi.#osk

x

Jangan Lewatkan

Pabrik Aspal Karet Muba Salah Satu Kontribusi Nyata Pulihkan Ekonomi Nasional di Masa

Masa Depan Petani Karet Sumsel Diharapkan lebih Sejahtera Sekayu, BP–Kegelisahan petani karet akibat harga yang terus anjlok akhirnya ditemukan solusinya ...