Home / Headline / Pesan Masker 10 Box, Dikirim Kardus Bekas

Pesan Masker 10 Box, Dikirim Kardus Bekas

BP/IST
Penipuan pembelian masker melalui media sosial kembali terjadi di Palembang. Kali ini dialami oleh NL (21) warga Lorong Masawa Darat, Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang. Dimana usai memesan masker justru yang datang kardus lampu bekas

Palembang, BP

Penipuan pembelian masker melalui media sosial kembali terjadi di Palembang. Kali ini dialami oleh NL (21) warga Lorong Masawa Darat, Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang. Dimana usai memesan masker justru yang datang kardus lampu bekas.
Ketika membuat laporan pengaduan ke Mapolrestabes Palembang, NL mengaku kejadian itu terjadi pada 15 April 2020 lalu, ketika dia hendak membeli masker di medsos Facebook.
“Waktu itu saya lihat iklan OLX di Facebook harga masker yang ditawarkan murah dan rencananya saya ingin menjual kembali masker itu,” ujarnya.
Melihat harga murah, kemudian korban mentransferkan uang melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) bank BRI yang berada dikawasan 15 Ilir sekitar pukul 21.31 WIB, dengan nomor rekening BNI 0806980506 atas nama Silvia Astuti, Rp4 juta.
“Kemudian disepakatilah harga Rp 4 juta untuk 10 boxnya, pelaku yang mengaku bernama M Saparuddin,” ujarnya.
NL mengaku percaya dengan harga murah lantaran pelaku mengirim KTP kepada korban.
“Hal itulah membuat saya yakin apalagi dia ini mengaku gudang masker berada di pergudangan KM 12,” tuturnya.
Namun, setelah uang ditransfer dan barang sudah diterima, korban kaget lantaran pesanannya hanya berisikan kardus bekas bola lampu.
“Saya kaget pesanan saya berubah menjadi kardus bekas bola lampu, kemudian saya menghubungi pelaku di nomor 081365994653 tapi tidak aktif lagi,” sesalnya.
Sementara itu, Kepala SPKT Polrestabes Palembang AKP Heri membenarkan bahwa adanya laporan korban terkait penipuan dalam bertransaksi masker.#osk

x

Jangan Lewatkan

Fraksi Partai Golkar DPRD Sumsel Soroti Alokasi  Dana Bantuan Daerah Yang Fokus Di Daerah Tertentu

Palembang, BP DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar rapat paripurna XXII dengan agenda tanggapan Fraksi-Fraksi di DPRD Sumsel terkait pembahasan ...