Home / Headline / Pasien Covid-19 di Sumsel Bertambah 3 Orang, Total Pasien Positif Corona di Sumsel 22 Orang

Pasien Covid-19 di Sumsel Bertambah 3 Orang, Total Pasien Positif Corona di Sumsel 22 Orang

BP/IST
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto

Palembang, BP

Pasien positif corona atau Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bertambah tiga orang. Berdasarkan data hingga Rabu (15/4) , jumlah pasien positif corona di Sumsel ada 22 orang.
Sementara itu, pasien sembuh ada empat sedangkan pasien meninggal dunia ada dua orang.
Sementara secara nasional, ada penambahan kasus baru sebanyak 297 orang.

“Kasus positif bertambah sebanyak 297 kasus, sehingga total 5.136 kasus,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto di Gedung BNPB, Jakarta, Rabu (15/4).
Pasien positif corona yang dinyatakan sembuh juga bertambah sebanyak 20 orang. Total pasien yang dinyatakan sembuh hingga saat ini ada 446 orang.
Sementara itu, pasien positif corona yang meninggal dunia juga bertambah 10 orang sehingga total pasien yang meninggal 469 orang.

Pasien Nomor 19
Kasus ke 19 ini asal OKI, dengan usia 48 tahun berjenis kelamin laki-laki.
“Kasus ke 19 ini masyarakat umum dengan riwayat perjalan habis jalan-jalan di India lalu ke Jakarta dan ke Palembang,” kata Juru Bicara Covid-19 di Sumsel Yusri, SKM. MKM saat press conference, Selasa (14/4).
Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa kasus ke 19 ini kondisi baik, dan ada di RSMH.
Jadi kasus ke 19 ini bukan TKI, melainkan warga asal OKI.
Sementara itu untuk total orang dalam pemantauan (ODP) 2.196, selesai pemantauan 1.591 dan masih dalam pemantauan 605 orang,” ungkapnya.
Lalu pasien dalam pengawasan (PDP) total ada 77 dan yang sudah selesai pengawasan 51 orang sedangkan yang masih dalam pengawasan 26 orang. Kemudian PDP baru ada 5 orang.
Sementara itu PDP dari Muratara memang ada yang meninggal tapi hasil sweb nya belum keluar.
“Kami menghimbau kepada masyarakat jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan. Seandainya keluar rumah pakai masker, sering cuci tangan dan hindari kerumunan. Jaga jarak dan sampai di rumah bersihkam diri untuk mengurangi resiko penularan terhadap keluarga,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Sejumlah Saksi Diperiksa Untuk Ungkap Kerugian Negara Perkara PT PDPDE

Palembang, BP Pengungkapan tersangka dalam kasus korupsi PT Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) masih berproses panjang, yang mana Kejati ...