Home / Headline / Ajak Cegah Corona, PGRI Sumsel Bagikan 50.000 Masker Pekerja Jalanan

Ajak Cegah Corona, PGRI Sumsel Bagikan 50.000 Masker Pekerja Jalanan

Ketua PGRI Sumsel H Ahmad Zulinto saat membagikan masker kepada para driver ojek online.

Palembang, BP–Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumsel mengajak para pekerja jalanan yang saat ini terus bekerja di tengah wabah Corona untuk sama-sama menjaga protokol kesehatan dengan minimal mengenakan masker saat bekerja.

Untuk itu lah, kali ini PGRI Sumsel bersama Civitas Universitas PGRI Palembang membagikan 50.000 masker gratis bagi para pekerja jalanan. Mulai dari pedagang kecil jalanan, driver ojek online, pedagang asongan dan juga para pengumpul barang bekas.

Berangkat dari keprihatinan Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumsel bekerja sama dengan YPLP PGRI dan juga Universitas PGRI Palembang di tengah wabah Corona Virus Disease atau Covid-19 sehingga langsung turun ke lapangan membagikan masker kepada para supir ojek online (ojol) dan juga para pengumpul barang bekas.

Ketua PGRI Sumsel H Ahmad Zulinto mengatakan bahwa jajaran PGRI bekerja sama dengan YPLP PT PGRI membagikan masker secara serentak di beberapa titik kepada warga.

Pihaknya berharap langkah ini bisa turut membantu sesama agar sama-sama mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat akibat dampak covid-19 ini,” ujarnya, Rabu (15/4).

Zulinto menambahkan bahwa masker ini diberikan agar dapat dipakai masyarakat, apalagi bagi mereka para ojek online dan siapa pun yang sampai saat ini masih bekerja di lapangan

“Ini juga sudah ada imbauan dan kita harap masker yang kita bagikan ini dapat bermanfaat,” jelasnya

Sementara itu Ketua Umum YPLP PT PGRI Sumsel Hj Meilia Rosani, didampingi Rektor Universitas PGRI Palembang, Bukman Lian menambahkan, Pembagian hari ini kita bagikan dulu secara bertahap yakni 2500 masker hari ini.

“Kita mengandeng para tukang jahit di pinggir jalan ini untuk membuat masker ini agar mereka juga mendapatkan penghasilan ini,” beber dia.

Lanjut dia, rencananya pihaknya akan membagikan total 50.000 masker yang akan dibagikan secara berkala

“2500 masker ini dibagikan kepada para driver Ojol dan masyarakat yang melintas di beberapa titik di kota Palembang seperti di Jalan Sriwijaya tepatnya didepan kantor Dinas Pendidikan Kota Palembang, depan Palembang Indah Mall dan beberapa titik lainnya,” jelasnya.

Ke depan pembagian masker juga akan terus dilakukan sesuai dengan target 50.000 masker yang dilakukan di titik jalanan yang belum terbagi masker. #sug

x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin Siap Perjuangkan Perluasan Distribusi Jargas di Sumsel

Palembang, BP–Mantan Gubernur Sumsel periode 2008-2018 yang saat ini menjabat pimpinan komisi VII DPR RI H Alex Noerdin menegaskan, siap ...