Home / Headline / SMPN 43 Palembang Keluarkan Rekomendasi Jalur PMPA 30 Persen

SMPN 43 Palembang Keluarkan Rekomendasi Jalur PMPA 30 Persen

Calon siswa SMKN 3 Palembang saat meminta surat rekomendasi jalur PMPA di sekolah sebelumnya di SMPN 43 Palembang.

Palembang, BP–Jelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020-2021, pihak SMP Negeri 43 Palembang mengeluarkan surat rekomendasi bagi siswanya yang saat ini kelas IX untuk mengikuti PPDB jalur Penelusuran Minat dan Potensi Akademik (PMPA).

Dari total siswa yang ada, sekolah berhak membuat 30 persen surat rekomendasi untuk siswanya mendaftar ke sekolah tujuan melalui jalur prestasi tersebut.

Seperti yang dilakukan beberapa siswa SMP Negeri 43 Palembang yang hari ini mendatangi sekolah guna meminta surat rekomendasi sebagaimana yang diminta oleh sekolah tujuan, salah satunya sekolah tujuan di SMK Negeri 3 Palembang.

“Iya hari ini minta surat rekomendasi ke sekolah asal di SMP Negeri 43 Palembang karena waktu nya mepet dan kami perlu surat rekomendasi itu,” ujar Puja salah satu siswa SMPN 43 Panjang kelas IX usai meminta surat rekomendasi ke sekolah, Selasa (14/4).

Menurutnya surat rekomendasi tersebut dibutuhkan sekolah tujuan sebagaimana syarat PMPA mulai dari prestasi akademik seperti juara 1-3 dan prestasi nonton akademik seperti seni, olahraga dan prestasi lain.

Sementara itu dikatakan Kepala SMP Negeri 43 Palembang Rusdiana mengatakan bahwa meski proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah dialihkan dengan belajar dari rumah guna mengantisipasi penyebaran Pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19, namun sekolah tetap beraktifitas melalui program shift jaga dari para tenaga kependidikan.

Program shift jaga tersebut dilakukan demi melayani siswa yang akan lulus dan mendaftar ke jenjang selanjutnya melalui Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020-2021.

“Kita himbau siswa untuk mendaftar PPDB ke sekolah tujuan melalui online. Jadi sebisa mungkin hindari tatap muka. Tapi ini dari sekolah tujuan minta siswa untuk Surat Rekomendasi di Sekolah makanya mereka datang ke sekolah,” ujar Kepala SMPN 43 Palembang, Rusdiana, MPd.

Ia meminta kepada siswa untuk tetap menjaga protokol kesehatan terkhusus bagi mereka yang sedang mengurus pendaftaran PPDB tahun ini.

Menurutnya, SMPN 43 Palembang tahun ini mengeluarkan rekomendasi 30 persen untuk kuota jalur PMPA ke sekolah tujuan siswa.

“Dan saat ini baru dibuka untuk PPDB SMK, makanya ada siswa yang datang karena pihak SMKN 3 Palembang meminta kelengkapan berkasnya. Ada 10 orang yang jalur PMPA ke SMK,” pungkasnya. #sug

x

Jangan Lewatkan

Ketua MPR Minta Pemerintah Korea Selatan Berikan Perhatian Khusus Kepada WNI Penderita Corona

Jakarta, BP–Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melalui Wakil Ketua Parlemen Korea Selatan meminta pemerintah Korea Selatan memberikan perhatian khusus terhadap ...