Home / Headline / “Saya Tegaskan Tidak Ada Penetapan Calon Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah Dari Partai Golkar Sampai Saat Ini”

“Saya Tegaskan Tidak Ada Penetapan Calon Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah Dari Partai Golkar Sampai Saat Ini”

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua DPD I Golkar Sumatera Selatan (Sumsel), H Dodi Reza Alex

Palembang, BP

Menanggapi penundaan pilkada, Ketua DPD I Golkar Sumatera Selatan (Sumsel), H Dodi Reza Alex menilai pilkada ini belum jelas akan dilaksanakan kapan, KPU dan Komisi II DPRD RI sudah memutuskan ditunda namun ditundanya kapan belum diketahui.

“ Oleh karena itu seluruh proses yang sudah berjalan tentu mengikuti dinamika dari proses penyelenggaraan pilkada itu sendiri dan kami di partai Golkar sebagai partai politik akan melihat dinamika yang ada di lapangan, dan proses ini akan berjalan sesuai dengan AD/ART partai dan dinamika dan proses politik yang ada dilapangan, karena proses politik bisa berubah-ubah setiap hari,” kata Dodi usai menyalurkan sejumlah bantuan fasilitas serta sarana dan prasarana pencegahan penularan Covid-19 untuk tenaga kesehatan serta Rumah Sakit dan Puskesmas di palembang, Senin (13/4) di halaman Kantor DPD I Golkar Sumsel.

Dan dirinya mendapatkan mandat penuh dari Ketua Umum Golkar, Erlangga Hartanto untuk mempersiapkan kader-kader Golkar terbaik yang akan maju sebagai kepala-kepala daerah yang ada di kabupaten /kota di Sumsel.

“ Kami akan berjuang bahwa partai Golkar akan ikut serta setiap pilkada yang ada,entah sebagai kepala daerah atau wakil kepala daerah, jadi harus aada kader Golkar yang maju, “ kata Bupati Musi Banyuasin (Muba) ini.
Namun dengan melihat dinamika dan proses politik ini tidak kaku tapi tentu namanya bargaining, koalisi, komunikasi antar partai politik semua masih terbuka lebar.

“ Jadi saya tegaskan disini, tidak ada penetapan calon kepala daerah, wakil kepala daerah dari partai Golkar sampai saat ini, surat tugas silahkan! Surat tugas itu adalah bagian dari komunikasi politik, komunikasi politik akan berhenti pada saatnya pada waktu penetapan calon oleh DPP Partai Golkar yang akan berkonsultasi dengan Golkar Sumsel, jadi silahkan namanya surat tugas, kita bisa gandeng yang lain, kita bisa bicara dengan yang lain. Kami persilahkan sebebas-bebasnya itu fleksibilitas yang diberikan oleh DPP Partai Golkar untuk menjalin komunikasi politik,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

11 Penambang Batubara di Muaraenim Tewas Tertimbun  Longsor

Palembang, BP 11 orang pekerja tambang batu bara rakyat di Desa Tanjung Lalang Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim, Sumsel, ...