Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Aliran Sungai Umpan Lengkiti

9

Kondisi mayat tanpa identitas saat divisum di RDUS Ibnu Sitowo Baturaja.

Baturaja, BP–Sesosok mayat tanpa identitas berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga di aliran Sungai Umpam Desa Bandar Jaya Kecamatan Lengkiti Kabupaten OKU, Sabtu (11/4) sekitar pukul 16.00.

Dari informasi yang didapat, penemuan mayat tersebut berawal saat Arpani (36) Bin Amroni warga Desa Fajar Jaya Lengkiti hendak pergi ke kebunnya di Dusun II Desa Bandar Jaya dengan membawa anjing lalu setibanya di kebun anjing tersebut mengejar sesuatu. Melihat anjingnya berlari mengejar yang diburu adalah seekor biawak, lalu Arpani merasa curiga dan mencium bau busuk. Ia mencari bau busuk itu ternyata terlihat sesosok mayat di pinggir aliran Sungai Umpam tanpa identitas dengan posisi tengkurap mengenakan baju hijau tua, celana panjang traning warna abu-abu les merah dan celana dalam pendek warna biru les putih. Setelah mengetahui ada mayat Arpani langsung pulang melapor kepada Sumantri mantan kadus di Desa Fajar Jaya tempat tinggal Arpani dan Sumantri mengatakan bahwa di tempat kejadian masuk wilayah Desa Bandar Jaya lebih baik kita lapor ke kadus II Desa Bandar Jaya Wenpi lalu kadus II melapor ke penjabat kades Rudi H dan penjabat kades melapor kepada Kanit Intel Polsek Lengkiti Aipda Hanan, SH sekitar jam18.10 WIB.

Selanjutnya Kapolsek Lengkiti AKP BASTARI bersama Kanit Res, Kanit Intel, Ka SPKT II beserta anggota piket dan pihak medis UPTD Puskesmas Tanjung Lengkayap didampingi penjabat Kades Bandar Jaya dan Kades Fajar Jaya menuju ke TKP yang berjarak ± 2 km dari jalan lintas Baturaja-Muara Dua. Sesampai di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) ditemukan adanya sesosok mayat.

“Iya, benar di TKP ditemukan sesosok mayat yang mana kondisinya sudah membusuk dan sebagian tubuhnya sudah dalam kondisi sobek karena di makan biawak. Setelah di identifikasi seperlunya, mayat tersebut langsung di bawa ke RSUD Ibnu Sutowo Baturaja dengan menggunakan mobil Ambulance Puskesmas Tanjung Lengkayap,” katanya singkat. #yan