Home / Headline / Fraksi PKS DPRD Palembang dan Walhi Sumsel Kawal Kondisi Palembang Agar Tetap Berkeadilan dan Berkelanjutan

Fraksi PKS DPRD Palembang dan Walhi Sumsel Kawal Kondisi Palembang Agar Tetap Berkeadilan dan Berkelanjutan

BP/DUDY OSKANDAR
Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Palembang yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Palembang Ridwan Saiman SH MH melakukan reses ke Sekretariat Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) , Jumat (10/4).

Palembang, BP

Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Palembang yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Palembang Ridwan Saiman SH MH melakukan reses ke Sekretariat Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) , Jumat (10/4).
Kunjungan tersebut disambut Direktur Eksekutif Walhi Sumsel M Khairul Sobri didampingi Manager Internal Walhi Sumsel ,Nando dan Manager Advokasi, Walhi Sumsel ,Yogi.
Dalam kesempatan tersebut sempat dibahas soal Covid-19, tata ruang kota Palembang dan perpolitikan dan pemerintahan di kota Palembang.
“Akhir dari diskusi ini kita bisa buat rencana tindaklanjut, kami di Walhi jarang berkomunikasi dengan pemerintah dan legislatif tapi ini kalau ini strategis dalam hal kepentingan-kepentingan lingkungan terutama keadilan-keadilan hak atas rakyat, kita punya visi dan misi yang sama, mudah-mudahan kedepan kita bisa saling bahu membahu , bagaimana mengawal kondisi kota Palembang ini agar tetap berkeadilan dan berkelanjutan,” kata M Khairul Sobri.
Sedangkan Ridwan Saiman mendukung agar lingkungan hidup di jaga terutama di kota Palembang, sehingga perlu dukungan dari lembaga lingkungan hidup selain perlu sinergitas dengan pemerintah dengan memberikan masukan.
“ Jika ada kebijakan pemerintah tidak sesuai dengan aturan hukum bisa dilakukan judicial reviev, misalnya undang-undang ke MK, apalagi Walhi bisa mewakili masyarakat, kasus lingkungan hidup bisa class action sekarang, nah itu yang perlu dipertajam,” katanya.
Sebagai bagian dari pemerintahan kota Palembang dia berharap , Walhi bisa memberikan masukan dan itu merupakan bentuk sinergitas yang harus dibangun.
“ Apalagi sebentar lagi ada Raperda RT/RW, syukur kalau ada di suruh fraksi aku bisa kesitu, “ katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

BPK , KPI Bersama PWI Sumsel Bersinergi Tingkatkan Kerja Sama

Palembang, BP Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Selatan dan  PWI Sumsel serta Komisi Informasi Publik (KIP) Sumsel bersinergi dan menjalin ...