Home / Headline / Pelaku Jambret Nyaris Diamuk Massa

Pelaku Jambret Nyaris Diamuk Massa

BP/IST
Ihamsyah (30) warga Jalan Lunjuk Jaya, Gang Raflesia, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang nyaris diamuk massa. Pasalnya, ia nekat menjambret di kawasan Rumah Sakit (RS) Siti Khodijah Palembang pada Selasa (7/4) sekitar pukul 17.30.

Palembang, BP

lhamsyah (30) warga Jalan Lunjuk Jaya, Gang Raflesia, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang nyaris diamuk massa. Pasalnya, ia nekat menjambret di kawasan Rumah Sakit (RS) Siti Khodijah Palembang pada Selasa (7/4) sekitar pukul 17.30.
Beruntung nyawa pelaku masih bisa diselamatkan oleh anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Ilir Barat (IB) I Palembang yang kebetulan melintas di lokasi TKP.
Ceritanya, bermula dimana saat pelaku yang sedang menggunakan sepeda motor mendekati korban yang sedang asik memainkan ponselnya. Secara tiba-tiba pelaku melakukan perampasan terhadap barang milik korban, bukan hanya itu, bahkan pelaku sempat mendorong korban hingga korban terjatuh dari motornya yang didorong oleh pelaku.
Kemudian korban yang tidak habis akal langsung berdiri dengan sepeda motornya langsung mengejar pelaku sambil meneriaki jambret, sehingga memancing emosi warga yang kebetulan berada di sekitar TKP, dan langsung mengejar pelaku hingga pelaku yang ketakutan hendak di masa tersungkur akibat oleng dari sepeda motornya, dan ketika naas pelaku yang jatuh, saat itulah pelaku dibulan bulani warga.
Menurut pengakuan pelaku Ilhamsyah, ia melakukan penjambretan akibat butuh uang untuk keperluan sehari-hari dan sesekali untuk membeli narkoba.
“Saya butuh uang untuk keperluan sehari-hari karena sekarang ini ngojek sepi, jadi saya terpaksa lakukan perampasan telepon itu pak” tuturnya.
Sementara itu, Kapolsek IB I Kompol Yenni diarty melalui Kanit Reskrim Polsek Ilir barat I Palembang Iptu Marinus Ginting, Rabu (8/4), membenarkan adanya penangkapan pelaku pencuriab.
“Benar pelaku kita amankan dari amuk masa, dimana saat itu beruntung nyawa pelaku berhasil kita selamatkan dari amuk warga saat melakukan pencurian dan perampasan HP milik ED,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Inovasi Pelayanan Publik Muba Pukau Kader Golkar se-Indonesia

Dodi Reza Kader Golkar Sarat Prestasi dan Inovasi Sekayu, BP–Sejak dua tahun di bawah kepemimpinan Bupati Muba Dr Dodi Reza ...