Home / Headline / Kades Inderalaya Utara ‘Dapat Motor Merah’

Kades Inderalaya Utara ‘Dapat Motor Merah’

Inderalaya, BP–Sedikitnya 15 desa di Kecamatan Inderalaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI) mendapatkan motor merek NMax Yamaha berwarna merah senilai Rp32juta, motor tersebut dibeli menjelang pelaksanaan pilkada OI periode 2021-2026.

Sumber dana pembelian motor untuk desa tersebut berasal dari Alokasi Dana Desa (ADD) Kabupaten Ogan Ilir, namun beberapa kades membantah kalau motor tersebut dibeli lantaran menjelang pilkada.

“Sebenarnya sudah dianggarkan sejak 2019 lalu pembelian motor ini, namun karena kemarin ada pilgub jadi ditunda. Tapi tahun ini akhirnya dilaksanakan meskipun menjelang pilkada bupati. Ya kita beli untuk desa bukan untuk kadesnya, jadi operasional desa membantu kelancaran tugas perangkat desa. Nanti plat nopolnya juga berwarna merah jadi semacam kendaraan dinas. Jadi bukan untuk persiapan pilkada,” kata Kades Tanjungbaru Budi, Rabu (8/4).

Disinggung mengapa motor yang dipilih berwarna merah, ia mengatakan warna tersebut tidak ada artinya namun hanya kesukaan saja. “Ya bukan karena artinya merah melambangkan partai atau apa, hanya suka sajalah. Lagipula bukan hanya desa di Kecamatan Inderalaya Utara saja yang membeli motor ini, seluruh desa di OI memang membeli motor dari ADD,” ujarnya.

Sementara itu Camat Inderalaya Utara Zaidan Sukarno membantah kalau pembelian motor tersebut dilaksanakan menjelang pilkada bupati. ” bukan itulah, tidak ada memang sudah dianggarkan jadi ya dibeli sekarang. Kalau warna biasalah mungkin mereka suka warna merah, tidak ada maksud apapun. Tujuannya baik untuk membantu memudahkan aktivitas perangat desa dalam melaksanakan tugas,” katanya.

Terpisah warga Kecamatan Inderalaya Utara Iyan mengatakan banyak ragam kegiatan yang dilaksanakan menjelang pilkada, “beli motor alasan untuk kelancaran tugas namun pelaksanaanya nanti disalahgunakan untuk apa,” jelas Iyan. #hen

x

Jangan Lewatkan

 Debat Pasangan Calon Cabup dan Cawabup OKU Timur,   Terkait Penanganan Covid-19 Dinilai Kurang Hangat

Palembang, BP Debat kandidat  pasangan calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati  (Cawabup) OKU Timur di gelar di Hotel Excelton, ...