Home / Headline / 1.523 Peserta Lolos Unsri Jalur SNMPTN, Peserta Wajib Melakukan Ini

1.523 Peserta Lolos Unsri Jalur SNMPTN, Peserta Wajib Melakukan Ini

Palembang, BP–Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) akhirnya mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Tahun ini, ada sebanyak 1.523 peserta yang dinyatakan lolos masuk ke Universitas Sriwijaya (Unsri) dari total peminat sebanyak 22.229 melalui jalur SNMPTN.

Koordinator Humas SNMPTN, SBMPTN, USM Unsri Prof Dr H Zulkifli Dahlan mengatakan bahwa kepada para peserta yang dinyatakan lulus agar segera melakukan registrasi ke laman PTN tujuan sambil menunggu informasi dari LTMPT tentang jadwal validasi.

“Untuk validasi raport dan lainnya, kita belum berani umumkan, karena berkaitan dengan suasana masih pandemi Covid-19 ini. Kemungkinan setelah Idul Fitri, karena minggu pertama atau kedua Agustus merupakan awal perkuliahan,” ujarnya, Rabu (8/4).

Ia menambahkan bahwa dari total peminat Unsri yang mendaftar melalui jalur SNMPTN berdasarkan data sebanyak 20.706 peserta yang gagal.

Dari total 22.229 peminat, Zulkifli mengatakan bahwa ada sebanyak 18.759 yang memilih Unsri sebagai PTN pilihan pertama dan sebanyak 3.470 yang memilih Unsri sebagai pilihan kedua.

Zulkifli menambahkan bahwa dari total yang dinyatakan lulus jalur SNMPTN Unsri, ada 373 di dalamnya yang masuk dalam program Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang merupakan program Presiden RI.

“Jadi sebagaimana tahun sebelumnya, tahun ini Unsri menerima mahasiswa sebanyak 20 persen untuk jalur SNMPTN dari total keseluruhan sebanyak 7.500 mahasiwa yang akan diterima tahun ini,” jelasnya.

Sementara untuk jalur SBMPTN maksimal kuota yang ditentukan sebanyak 40 persen sedangkan jalur USM minimal 30 persen dari kuota secara keseluruhan. #sug

x

Jangan Lewatkan

11 Penambang Batubara di Muaraenim Tewas Tertimbun  Longsor

Palembang, BP 11 orang pekerja tambang batu bara rakyat di Desa Tanjung Lalang Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim, Sumsel, ...