Home / Headline / Unsri Umumkan Pendaftaran UTBK SBMPTN Resmi Dibuka 2 Juni 2020

Unsri Umumkan Pendaftaran UTBK SBMPTN Resmi Dibuka 2 Juni 2020

Prof Zulkifli Dahlan, PhD

Palembang, BP–Setelah lama tertunda akibat Global Pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19 akhirnya Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTM PT) akhirnya memutuskan jadwal pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) resmi dibuka pada 2-20 Juni 2020.

Demikian dikatakan Koordinator Humas SNMPTN, SBMPTN, USM Universitas Sriwijaya Prof Zulkifli Dahlan, PhD, Selasa (7/4/2020).

“Ya, kita baru saja mendapat surat edaran baru dari LTMPT Nomor:11/SE.LTMPT/2020 tentang informasi terbaru UTBK SBMPT,” ujarnya.

Sementara untuk pelaksanaan UTBK akan dijadwalkan pada 5-12 Juli 2020 sedangkan pengumuman akan dilakukan pada 25 Juli 2020.

Pihaknya berharap agar kepala SMA/SMK sederajat agar menginformasikan ini kepada semua siswa-siswi nya yang akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Terkait materi tes UTBK ini sendiri Zulkifli mengatakan bahwa materi yang diujikan adalah tes potensi skolastik (TPS) dan setiap peserta hanya diizinkan maksimal satu kali tes.

“Untuk teknis pelaksanan tes sendiri dilaksanakan dalam empat sesi setiap hari dan pendaftaran UTBK SBMPTN oleh peserta dilakukan satu kali atau bersamaan peserta harus memilih lokasi tes pusat UTBK dan memilih PTN serta program studi tujuan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pihak LTMPT sendiri sebelumnya telah menunda proses pendaftaran UTBK SBMPTN karena dampak Global Pandemi Covid-19 ini. Namun kali ini pihak LTMPT telah resmi mengeluarkan edaran ketiga yang akan digelar pada 2 Juni 2020. #sug

x

Jangan Lewatkan

HUT Golkar ke-56,  di Sumsel Digelar Kampanye Kebiasaan Baru 3M Hingga Rekor Muri

Palembang, BP Dewan Pimpinan Daerah (DPDl) Partai Golkar provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), akan menggelar rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) ...