Home / Headline / SKK Migas- MEDCO E&P Dukung Penanggulangan Covid-19 di Area Operasi

SKK Migas- MEDCO E&P Dukung Penanggulangan Covid-19 di Area Operasi

– MEDCO E&P Dukung Penanggulangan Covid-19 di Area Operasi

Musi Banyuasin, BP

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas) dan Medco E&P Indonesia (Medco E&P) terus mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19, melalui pemberian hand sanitizer, masker, tanki cuci tangan, hingga disinfektan. Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat agar terhindar dari pandemi COVID-19.
Penyaluran bantuan ini diberikan kepada masyarakat Desa Danau Cala, Musi Banyuasin, berupa tanki untuk cuci tangan, hand sanitizer, desinfektan, tenda, dan sprayer. Bantuan diserahkan kepada Pj. Kepala Desa Danau Cala Suparman dan Ketua BPD Danau Cala Syamsul Sehat, S.Pd pada Sabtu (4/4).
Sebelumnya, KKKS Medco E&P juga menyerahkan bantuan berupa tanki cuci tangan serta instalasinya, hand sanitizer, disinfektan, masker, banner dan informasi edukasi mengenai pencegahan COVID-19 bagi Desa Bangun Sari, Desa Sumaja Makmur, dan tiga Puskesmas di Muara Enim pada 30 Maret dan 1 April 2020 lalu. Para Kepala Desa dan Kepala Puskesmas yang berada di Muara Enim ini menerima langsung bantuan tersebut.
Selain itu, KKKS Medco E&P juga melakukan sosialisasi di Balai Desa Tanjung Laut, Banyuasin. “Semua kegiatan tersebut, merupakan bentuk kepedulian SKK Migas Perwakilan Sumatera Bagian Selatan dan Medco E&P dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19,” ujar VP Relations & Security Medco E&P Drajat Panjawi.
Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Adiyanto Agus Handoyo menyampaikan bahwa Medco merupakan salah satu KKKS yang begitu cepat tanggap dalam menghadapi kondisi ini. “bahkan sejak pasien pertama terkonfirmasi positif terpapar virus ini di Indonesia, Medco langsung bergerak dengan memberikan sosialisasi pencegahan pandemi Covid-19 bagi masyarakat pada pertengahan Maret lalu. Dan hingga saat ini pun Medco masih terus mengupayakan untuk melakukan pemesanan beberapa alat kesehatan, bahkan APD untuk nantinya dapat disalurkan kepada pemerintah maupun masyarakat di lingkungan wilayah kerjanya” jelas Adiyanto.
Medco E&P Indonesia merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas dengan mengoperasikan tiga blok migas di Sumatera Selatan, yaitu Rimau, South Sumatra dan Lematang. #osk

x

Jangan Lewatkan

Pabrik Aspal Karet Muba Salah Satu Kontribusi Nyata Pulihkan Ekonomi Nasional di Masa

Masa Depan Petani Karet Sumsel Diharapkan lebih Sejahtera Sekayu, BP–Kegelisahan petani karet akibat harga yang terus anjlok akhirnya ditemukan solusinya ...