Home / Headline / Kantor UPTB Samsat OI 2 Tanjungraja Targetkan Capaian Pajak Kendaraan Rp6,4 Miliar

Kantor UPTB Samsat OI 2 Tanjungraja Targetkan Capaian Pajak Kendaraan Rp6,4 Miliar

Inderalaya, BP–Pasca diresmikan beberapa waktu lalu, Kantor UPTB Samsat Ogan Ilir (OI) 2 Tanjungraja, menargetkan capaian pajak sampai Desember 2020 sebanyak Rp6.450.000.000.

Hal tersebut dikatakan Kepala Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Pengelolaan Pendapatan Daerah (PPD) wilayah  Samsat OI 2 Tanjungraja H Salahudin, Ssos, Msi didampingi Kasubbag TU Hj Lilis.Suryani, SH, MM, Kasi penetapan Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Pengelolaan Pendapatan Daerah (PPD) wilayah  Samsat OI 2 Tanjungraja Hj Merry Noviyanti, SE, Msi dan Kasi Penagihan Darmansyah, SH, M.Si.

“Kalau kemarin 64 wajib pajak,  target sampai Desember 2020 Rp6.450.000.000 untuk target tahapan per bulan Rp537.500.000 dengan kondisi wabah ini otomatis berkurang penerimaaan pembayaran pajak kendaraan bermotor roda dua dan empat. Namun kami tetap optimislah, ya harapan kedepan wabah corona berakhir, fasilitas dimaksimalkan lagi sarana prasaran yang mendukung kelancaran operasional samsat OI seperti genset dan sebagainya. Saat ini kita baru melayani untuk teliti ulang tahunan  dan nanti akan terus di tingkatkan sarana  pelayanannya sehingga dapat juga proses ganti STNK 5 tahunan,” jelas Salahudin.

Menurutnya saat ini jumlah  petugas di kantor untuk ASN sebanyak 8 orang, untuk pegawai Bank Sumsel Babel sebanyak 1 orang,petugas  jasa raharja 1 orang, petugas polisi 3 orang, petugas tks 5orang.  Dikatakan Salahudin masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Tanjungraja, Kandis, Rantau Panjang, Muarakuang, Rambangkuang, mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ditambahkannya, guna mencegah penyebaran virus corona, para petugas di kantor samsat terus wajib melengkapi diri dengan masker dan handsanitizer, saat duduk kursinya berjarak.

“Untuk jam operasi dari pukul 09.00-14.00wib berdasarkan edaran gub no 1061/bkd/2020 tentang keterangan pelaksanaan sistem kerja asn dalam upaya pencegahan penyebaran covid 19 dilingkungan Pemprov Sumsel. Kami berharap agar wabah ini segera berakhir, agar masyarakat tenang dan kami juga bisa bekerja dengan nyaman,” ujarnya. #prima

 

x

Jangan Lewatkan

Zoominar Puncak Peringatan Hari Santri Nasional 2020 Fraksi PKS DPR RI

Jazuli: Ulama dan Santri Terdepan Meneguhkan Kedaulatan NKRI Jakarta, BP–Memperingati Hari Santri 22 Oktober 2020 Fraksi PKS DPR RI menggelar ...