Ultimate magazine theme for WordPress.

PPP Sumsel Dukung Kebijakan Pemerintah Terkait Dampak Virus Corona Bagi Masyarakat .

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua DPW PPP Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Sutikno

Palembang, BP

Pemutusan Hubungan Kerja menjadi risiko harus dihadapi para karyawan di tengah wabah virus corona. Hal terjadi karena lesunya dunia industri yang menyebabkan perusahaan melakukan efisiensi. Sampai saat ini, tercatat ada ribuan karyawan yang di PHK. Selain itu sebagian lainnya ada yang tidak kena PHK tetapi dirumahkan tanpa dapat gaji.  Ribuan pekerja tersebut tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.

Ketua DPW PPP Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang juga Mantan Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Sutikno menilai di tengah wabah corona, ibarat ada gula ada semut namun sekarang hanya ada semutnya saja tapi gulanya sedang tidak ada hal ini wajar kalau semut-semut banyak di rumahkan.

Baca Juga:  Nama Bakal Calon Kepala Daerah Di Sumsel Yang Daftar Ke PPP Di Bawa Ke Rakornas PPP

“ Pekerja-pekerja tadi, karyawan-karyawan dirumahkan karena memang perusahaan tidak mampu untuk membayar gaji itu, mau diapakan, tentu pemerintah masih ada, tentu dirumahkan dengan diberikan beberapa kebijakan namanya tunjangan atau apapun dari jaring sosial,” katanya, Senin (6/4).

Hal ini dia nilai bukan kesengajaan pemerintah, pihaknya sebagai partai politik juga mengkritisi kalau pemerintah lalai dalam mengelola permasalahan ini.

Baca Juga:  BUMD di Sumsel Belum Ada Yang Menonjol Prestasinya

Menurut Agus, PPP Sumsel mendukung upaya pemerintah yang mengeluarkan sejumlah kebijakan terkait dampak virus corona bagi masyarakat .
“ Partai Persatuan Pembangunanpun, kita tidak ingin pemerintah seperti kemarin ingin melakukan darurat sipil, bukan? Mereka harus bicara dulu , tapi kami sebagai partai politik juga mendukung pemerintah terhadap beberapa kebijakan termasuk salah satunya memikirkan rakyat kecil yang listriknya hanya 450, bagaimana masyarakat yang punya angsuran motor, “ katanya.

Baca Juga:  Betulkah Kota Palembang Tidak Punya Semboyan

Kebijakan seperti ini menurutnya wajib di dukung ,dan sebagai partai Islam dia mengajak masyarakat untuk tidak lepas dari doa , zikir dan bersalawat semoga virus corona ini segera diangkat oleh Allah SWT dan Indonesia kembali membaik.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...