Cegah Penyebaran Covid-19, BPR Baturaja Beri Bantuan Alat Cuci Tangan ke Pemkab

13

Bantuan alat cuci tangan dari BPR Baturaja ke Pemkab OKU.

Baturaja, BP–Untuk mengatasi dampak pandemi virus corona atau Covid-19, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Baturaja, memberikan bantuan alat cuci tangan ke Pemerintah Kabupaten OKU, Senin (6/4).

Untuk mengatasi dampak penyebaran pandemi Covid-19 ini di Kabupaten OKU bukan semata-mata tugas dari pemerintah saja, melainkan juga tugas kita bersama, tidak terkecuali oleh pihak Perbankan salah satunya adalah BPR Baturaja.

Pada kesempatan ini, BPR Baturaja memberikan bantuan alat cuci tangan sebanyak 3 unit yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah OKU didampingi Asisten I, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPBD, dan Kabag Prokopim di teras lobby utama Pemkab OKU.

Baca:  Korpri OKU dan BUMN Salurkan Bantuan Sembako

Selaku perwakilan BPR Baturaja Hendra, mengatakan pemberian ini dimaksudkan untuk membantu Pemkab OKU dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid-19 khususnya di OKU. “Bantuan ini diharapkan bisa bermanfaat untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata dia singkat.

Bupati, diwakili Sekretaris Daerah OKU Dr Drs Ir Achmad Tarmizi, SE MT MSi MH mengapresiasi terhadap BPR Baturaja yang telah memberikan bantuan alat cuci tangan kepada Pemkab OKU sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di OKU.

Baca:  Korpri OKU dan BUMN Salurkan Bantuan Sembako

“Diharapkan dengan adanya pemberian tempat cuci tangan ini, para ASN di Pemkab OKU dapat membiasakan pola hidup bersih dan sehat, diantaranya adalah dengan mencuci tangan memakai sabun dengan baik dan benar dalam menghadapi dampak yang ditimbulkan Covid-19,” kata Tarmizi.

Dia juga mengharapkan upaya yang telah dilakukan oleh BPR Baturaja ini, dapat menjadikan contoh pihak Perbankan lainnya termasuk juga BUMN, BUMD, BUMS, dan diikuti oleh semua OPD, perkantoran, tempat pelayanan masyarakat, tempat umum, hingga dilingkungan tempat tinggal masing-masing. #yan