Home / Headline / Cegah Penularan Covid-19, PPP Sumsel Bagikan Masker Ke Masyarakat

Cegah Penularan Covid-19, PPP Sumsel Bagikan Masker Ke Masyarakat

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua DPW PPP Provinsi Sumsel Agus Sutikno saat membagikan masker gratis di simpang 4 Polda Sumsel, Minggu (5/4).

Palembang, BP

Banyak cara bisa dilakukan untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19. Salah satunya, dengan mengenakan masker. Berkaitan dengan itu, Jajaran pimpinan dan pengurus DPW PPP Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) membagikan 5000 masker kepada masyarakat Sumsel terutama di kota Palembang.

Aksi pembagian masker gratis  dilakukan Minggu (5/4) hal tersebut dilakukan untuk mencegah penularan covid-19 yang ditetapkan sebagai bencana nasional.

Masker dibagikan di dua titik keramaian , yakni di Simpang Polda Sumsel dan Jalan Merdeka, Palembang depan kantor DPC PPP kota Palembang ,

Menurut Ketua DPW PPP Provinsi Sumsel Agus Sutikno mengatakan, pembagian masker ini tidak lain sikap sikap dari PPP Provinsi Sumsel didalam keperihatinan di negara Indonesia yang tengah mewabah virus corona (covod-19).
“ Tentu saya sebagai Ketua DPW PPP Sumatera Selatan menginstruksikan kepada seluruh jajaran dewan pimpinan cabang PPP se-Sumsel , pimpinan anak cabang dan ranting untuk peduli terhadap, bagaimana kebijakan pemerintah didalam mencegahnya mewabahnya virus covid-19,” katanya.

Pihaknya berterima kasih dengan adanya instruksi Gubernur Sumsel, instruksi Kapolda Sumsel, instruksi kepala daerah dan sebagainya termasuk maklumat Kapolri dimana secara tegas masyarakat Indonesia termasuk di dalamnya PPP sebagai komponen bangsa ikut mencoba mencegah penularan virus covid-19 salah satunya dengan diam dirumah ( social distancing) secara fisik.

“ Dan sebagai partai politik , tentu kami berbuat sedikit kepada masyarakat , hari ini membagikan masker dan akan disusul nanti dengan membagikan sembako kepada lingkungan kami para pengurus partai, tapi inti kegiatan kali ini keperihatinan bagaimana virus corona yang merebak di Indonesia dimanapun termasuk di Sumsel harus disikapi dengan baik, oleh sebab itu kami minta dengan seluruh jajaran pimpinan partai PPP se-Sumatera Selatan, Provinsi, Kabupaten/kota , Kecamatan mari kita ikuti petunjuk pemerintah , mari kita ikuti maklumat kapolri, mari kita ikuti instruksi Gubernur, bupati, walikota dan sebagainya, semuanya itu hanya demi keselamatan bangsa Indonesia, tidak ada maksud untuk mengatur-ngatur pribadi orang lain, tidak ada maksud-maksud untuk mengatur kita secara individu tetapi mari kita secara bersama-sama dan PPP bersama pemerintah Indonesia PPP menjunjung tinggi peraturan pemerintah, instruksi presiden, maklumat Kapolri dan instruksi Gubernur , Bupati, walikota se-Indonesia,” katanya.

BP/DUDY OSKANDAR
Jajaran pimpinan dan pengurus DPW PPP Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) membagikan 5000 masker kepada masyarakat Sumsel terutama di kota Palembang, Minggu (5/4).

Mantan Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumsel berharap apa yang diperbuat hari ini akan bermanfaat bagi masyarakat Sumsel.

Sedangkan Sekretaris DPW PPP Sumsel Rizal Kenedi menambahkan kalau PPP Sumsel mendukung program pemerintah dalam rangka menstop penyebaran virus covid-19 ini.

“ DPW PPP Sumsel membagikan 5000 masker secara gratus yang juga diikuti dewan pimpinan cabang PPP Se-Sumsel dan kita menghimbau kepada masyarakat agar mengisolasi diri mereka sendiri jika terkena wabah covid-19 ini,” katanya.

Untuk masker ini menurut anggota Komisi V DPRD Sumsel sengaja di pesan DPW PPP Sumsel menggunakan anggaran DPW PPP Sumsel untuk mendukung program pemerintah membantu masyarakat agar tidak tertular virus covid-19. #osk

x

Jangan Lewatkan

Museum Sumatera Selatan Balaputra Dewa Dapat Hibah Dua Benda Bersejarah

Palembang, BP Museum Provinsi Sumatera Selatan Balaputra Dewa, Palembang mendapatkan hibah dua benda bersejarah yaitu Centong untuk acara adat dan ...