Home / Headline / 70 ODP Telah Dipulangkan, Dari Rumah Sehat Covid-19 Wisma Atlet Palembang

70 ODP Telah Dipulangkan, Dari Rumah Sehat Covid-19 Wisma Atlet Palembang

BP/IST
Tim medis dari Rumah Sehat Covid-19 Wisma Atlet Jakabaring Sport City (JSC) Palembang

Palembang, BP

70 Orang Dalam Pemantauan (ODP) merupakan 70 WNI yang bekerja di Singapura dan Malaysia, yang sempat menjalani karantina di Rumah Sehat Covid-19 Wisma Atlet Jakabaring Sport City (JSC) Palembang diperbolehkan pulang, Jumat (3/4).
70 ODP tersebut merupakan penumpang Lion air yang terbang dari Pangkal Pinang dan tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin SMB II Palembang, Rabu (1/4/2020) malam.
Namun petugas medis rumah sehat covid-19 Wisma Atlet JSC Palembang, dr Dedi Zulkarnain belum bisa memastikan kebenaran dari informasi tersebut.
“Berdasarkan data yang kami punya, ke-70 orang tersebut adalah WNI. Tapi apakah mereka TKI atau tidak, kami belum menerima data,” katanya.
Lebih lanjut dikatakan ke-70 orang tersebut dalam keadaan baik tanpa menunjukkan gejala covid-19 di tubuh mereka.
“Tes juga sudah dilakukan dan semuanya menunjukkan kondisi yang sehat sehingga sudah diperbolehkan pulang semua,” katanya.
Sementara itu, saat ini masih ada 2 ODP yang menjalani karantina di Rumah Sehat Covid-19 Wisma Atlet JSC Palembang.
Kedua ODP tersebut telah menjalani karantina dihari pertama dan kedua tempat ini diresmikan.
“2 ODP itu berjenis kelamin laki-laki dan masuk dengan keluhan ringan yakni batuk. Mereka tidak termasuk dengan 70 rombongan penumpang pesawat itu. Karena 2 ODP itu sudah ada di rumah sehat covid-19 Jakabaring ketika baru diresmikan,” katanya.
Masing-masing pasien tersebut merupakan rujukan dari RSI Ar Rasyid Palembang dan dari Kabupaten OKI.
“Mereka belum diperbolehkan pulang karena masih dalam masa pemantauan selama 14 hari. Selanjutnya akan kita evaluasi lagi. Kalau kondisinya baik akan dipulangkan, tapi kalau tidak akan dirujuk ke rumah sakit. Tapi sejauh ini kondisi kedua orang tersebut sudah baik semua,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Gubernur Sumsel : “ Jangan Sampai Kebudayaan dan Seni itu Stempelnya Duafa, Enggak Mau Aku!”

Palembang, BP Acara pembukaan Bulan Bahasa dan Sastra  Berbahas Untuk Indonesia Sehat, Kamis (29/10) di Bukit Seguntang, Palembang   dimana rencananya ...