11 Orang Positif Virus Corona di Sumsel

13

BP/IST
Yusri

Palembang, BP

Kasus penularan virus Corona Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel) semakin bertambah.
Setelah 5 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) positif terjangkit Covid-19, kali ini bertambah 6 orang positif Covid-19.
Juru Bicara Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di Sumsel Yusri, kasus penambahan Kamis (2/4/) bertambah 6 orang, sehingga totalnya 11 orang positif Covid-19.
“Dua orang berdomisili di Kota Palembang, 1 orang warga Jakarta yang datang ke Palembang dan mengalami sakit, 3 orang lagi warga Prabumulih yang kontak dari kasus 02 yang meninggal dunia,” katanya.
Dengan bertambahnya jumlah pasien Covid-19 terutama dari Kota Prabumulih, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel akhirnya menetapkan Kota Prabumulih menjadi Zona Merah.
Salah satu alasan penetapan status Zona Merah, karena ada 4 orang pasien yang berasal dari Prabumulih dan penularannya masuk kategori transmisi lokal.
Untuk prosedur standar Dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumsel, semua warga Sumsel yang melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19, harus diisolasi. Jika tanpa gejala, diisolasi mandiri di rumah selama 14 hari.
“Jika hasilnya positif, terutama setelah diambil swap tenggorokan dan dites di laboratorium, harus dipantau di rumah sakit. Untuk mengikuti pemeriksaan laboratorium sebanyak dua kali,” katanya.
Yusri juga membahas tentang para tenaga kerja yang diinapkan di Wisma Atlet Jakabaring Sport City (JSC) Palembang Sumsel.
Ada sebanyak 70 orang tenaga kerja yang mengikuti Rapid Test dan hasilnya negatif Covid-19. Namun 5 orang yang mengalami gejala, masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP).
“Sebanyak 65 orang tenaga kerja rencananya akan dikembalikan ke Kabupaten/Kota di Sumsel masing-masing. Sedangkan 5 orang tersebut, akan ditawarkan untuk tetap menginap di Wisma Atlet, tapi mereka juga tetap bisa rawat jalan,” katanya.#osk

Baca:  Tito Karnavian Sampaikan Pesan Ini ke Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit

6 positif Corona baru di Sumsel :

– Kasus 06 : umur 36 tahun, perermpuan, asal Palembang, status kasus impor
– Kasus 07, umur 20 tahun, perempuan, dari OKI, status kasus impor
– Kasus 08, umur 44 tahun, pria, dari Jakarta keluarga di Palembang, kasus impor,
– Kasus 09, umur 42 tahun, perempuan, Prabumulih, status kasus lokal
– Kasus 10, 62 tahun, laki-laki, prabumulih, status kasus lokal
– Kasus 11, 60 tahun, perempuan, prabumulih, status kasus lokal.