Home / Headline / Doddy Primadona Serahkan Bantuan Bilik Disinfektan

Doddy Primadona Serahkan Bantuan Bilik Disinfektan

Anggota Fraksi Hanura Kabupaten OKI Doddy Primadona saat menyerahkan bantuan bilik disinfektan di Desa Tugu Jaya.

Kayuagung, BP–Penetapan Rumah Sakit Tugu Jaya sebagai rumah sakit cadangan pada saat membludaknya pasien virus Covid-19 menjadi perhatian anggota Fraksi Hanura Kabupaten OKI Doddy Primadona untuk turut berkontribusi membantu pusat layanan kesehatan plat merah tersebut.

Keterwakilan Doddy di Parlemen DPRD OKI terlebih daerah asalnya, Kecamatan Lempuing dan Lempuing Jaya, membuatnya harus segera berbuat untuk daerah yang dia wakili.

“Di tengah penyebaran virus Covid-19 menunjukkan kenaikan jumlah secara signifikan, bantuan berupa bilik disinfektan merupakan salah satu upaya memutus rantai penyebaran korona,” jelasnya di Desa Tugu Jaya, Selasa (31/3/2020).

Didampingi Kepala Rumah Sakit Tugu Jaya, Kapolsek, dan Babinsa setempat, Doddy menuturkan pemberian bantuan merupakan salah satu bentuk kepedulian wakil rakyat guna mengantisipasi penyebaran wabah virus Covid-19.

Lebih jauh, di sela pemantauan kesiapan penanganan Covid-19, Doddy menyempatkan diri untuk mensosialisasikan untuk hidup sehat, serta pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

“Virus Covid-19 bersifat menempel dalam penyebarannya. Dengan pola hidup sehat yang dibarengi kebersihan lingkungan, virus tersebut lemah dengan sendirinya,” jelasnya.

Ia menilai, dengan pendekatan sederhana misalnya seperti, Ayolah warga berdiam di rumah. Covid sudah semakin dekat. Secara empiris, akan memantik kewaspadaan. Menurut Donna, hal semacam ini yang harus dibangun untuk lebih digalakkan,

“Masyarakat kita berikan wawasan bahwa kalau ingin terhindar Covid-19, ikuti anjuran pemerintah. Hal lainnya, rumah makan yang tetap buka kita imbau untuk mengatur jarak tempat duduk dan meja makan yang disiapkan,” saran dia.

Bantuan ini sendiri, tidak hanya menyasar di rumah sakit, Doddy juga menyerahkan bilik disinfektan di sejumlah tempat umum dan pusat kesehatan diluar rumah sakit, di antaranya klinik dr Aisyah, Pasar Tugumulyo, Masjid Agung.

“Sebanyak lima set bilik disinfektan diserahkan hari ini, sambil kami memantau kebutuhan lain yang mungkin diperlukan masyarakat nantinya,” tandasnya.#ros

x

Jangan Lewatkan

Pabrik Aspal Karet Muba Beroperasi, Ini Untungnya Bagi Sumsel

Sekayu, BP–Karet petani Musi Banyuasin punya pasar baru selain bokar yang selama ini jadi sumber penghasilan. Namanya aspal karet.  Bahannya ...