Home / Headline / Di RSMH 13 Pasien Berstatus PDP Sembuh, 8 Pasien Tinggal Tunggu Hasil Tes Sampel

Di RSMH 13 Pasien Berstatus PDP Sembuh, 8 Pasien Tinggal Tunggu Hasil Tes Sampel

BP/IST
Ketua Tim Penyakit Infeksi Emerging (PIE) RSMH, sekaligus Juru Bicara Satgas pencegahan dan Penangulangan Covid-19 Sumsel dr. Zen Ahmad didampingi Direktur Utama RSMH dr.Bambang Eko Sunaryanto,Sp.KJ, MARS dan Wakil Ketua PIE dr.Harun Hudari,Sp.PD, Rabu (1/4) dalam konferensi pers

Palembang, BP

Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang telah dan sedang menangani puluhan orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP).
Hingga 1 April 2020 sudah ada beberapa pasien berstatus PDP telah dinyatakan sembuh
Jumlah ODP yang datang ke RSMH ada 99 orang. Jumlah PDP yang pernah dan sedang dirawat total ada 26 orang, di mana 13 orang di antaranya sembuh dan sudah pulang, lima orang positif Covid-19 dan delapan lainnya masih menunggu hasil pemeriksaan.
“Ini data secara keseluruhan,” kata Ketua Tim Penyakit Infeksi Emerging (PIE) RSMH, sekaligus Juru Bicara Satgas pencegahan dan Penangulangan Covid-19 Sumsel dr. Zen Ahmad didampingi Direktur Utama RSMH dr.Bambang Eko Sunaryanto,Sp.KJ, MARS dan Wakil Ketua PIE dr.Harun Hudari,Sp.PD, Rabu (1/4) dalam konferensi pers.
Adapun dua dari lima orang positif Covid-19 telah meninggal dunia.
Sementara tiga orang lainnya sedang diperjuangkan agar segera lekas sembuh.
“Kondisi yang positif Covid-19 ini, secara umum baik-baik saja. Kondisi tubuh normal tidak disertai salah satu gejala seperti suhu tubuh di atas 38 derajat selsius, batuk, pilek, demam. Tidak ada,” jelas Zen.
Kini tim dokter tengah berupaya menyembuhkan pasien menggunakan obat-obatan yang dapat memperkuat daya tahan tubuh pasien.
“Di beberapa tempat, di beberapa rumah sakit rujukan, pasien diberikan obat-obatan yang bereaksi mempercepat reduksi (pengurangan) virus,” kata Zen.
Diharap dengan konsumsi obat-obatan tersebut, pasien yang positif menjadi negatif Covid-19.
“Diharapkan, hari ke-7, ke-8, ke-14, pasien negatif dan dinyatakan sembuh. Kami berharap tiga pasien positif ini sembuh dan kembali ke pangkuan keluarga mereka,” kata Zen.#osk

x

Jangan Lewatkan

Selewengkan Dana Desa Untuk Bisnis Batu Giok, Mantan Kades OKUT Diganjar 4 Tahun Penjara

Palembang, BP Mantan Kepala Desa Saung Dadi Kabupaten OKU Timur, Slamet Riyadi yang melakukan penyalahgunaan dana desa untuk keperluan bisnis ...