Home / Headline / Tiga Sekawan Nekat Curi Motor dan Bobol Rumah di Tangkap

Tiga Sekawan Nekat Curi Motor dan Bobol Rumah di Tangkap

BP/IST
Setelah melakukan pengembangan terhadap dua tersangka sebelumnya, Tim Buser Unit Reskrim Polsek Plaju mengamankan seorang spesialis pembobol rumah dan pencuri sepeda motor.

Palembang, BP

Setelah melakukan pengembangan terhadap dua tersangka sebelumnya, Tim Buser Unit Reskrim Polsek Plaju mengamankan seorang spesialis pembobol rumah dan pencuri sepeda motor.
Pelaku adalah Gani (22) ini berhasil ditangkap di Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin pada 25 Maret 2020 lalu.
“Ya dimana Gani merupakan tersangka pencurian dan merupakan komplotan dari dua tersangka yang telah lebih dulu ditangkap, yakni Rafi dan Bayu,” ujar Kapolsek Plaju, AKP Tamimi, Selasa (31/3).
Menurut Tamimi, ada lima laporan pencurian oleh ketiga tersangka yang diterima Polsek Plaju. Ketiga tersangka juga menjadi buronan Polsek Seberang Ulu (SU) II karena telah beberapa kali mencuri di wilayah tersebut.
“Di Polsek Plaju ada lima laporan, di Polsek SU II ada tiga laporan masyarakat mengenai kejahatan tiga tersangka ini,” katanya.
Selain tersangka, Polisi mengamankan barang bukti hasil curian berupa satu unit kipas angin dan satu unit sepeda motor beserta kunci leter T yang digunakan tersangka dalam melancarkan aksinya.
“Ketiga tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman pidana penjara 7 tahun. Kami masih terus melakukan pengembangan dan menyelidiki kemungkinan anggota komplotan lain,” katanya.
Sementara tersangka Gani mengakui perbuatannya telah beberapa kali mencuri sepeda motor di sejumlah wilayah di Palembang.
“Kalau motor yang saya ambil baru-baru ini ada dua unit. Dua-duanya saya jual Rp 4 juta. Satu unit motor saya jual Rp2 juta, uangnya habis untuk poya-poya,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Tambang Ilegal Longsor di Muaraenim, Alex Nilai Lemahnya Pengawasan Pemerintah Daerah

Palembang, BP Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, H Alex Noedin juga menyampaikan dua mendalam atas kembali terjadinya insiden hingga ...