Home / Headline / 5 Warga Sumsel Positip Corona, Dua Tambahan Dari OKI dan Prabumulih

5 Warga Sumsel Positip Corona, Dua Tambahan Dari OKI dan Prabumulih

BP/IST
Juru bicara gugus tugas pencegahan dan penanggulangan Corona Sumsel, Prof Yuwono

Palembang, BP

Total sudah ada lima warga Sumsel dinyatakan positif Covid-19.
Dua tambahan warga yang positif terpapar Covid-19 tersebut merupakan warga asal kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan kota Prabumulih, pasien asal OKI terpapar corona ada riwayat ke luar negeri.
Sementara warga Prabumulih terdampak karena transmisi lokal usai melakukan perawatan terhadap tenaga medis positif corona asal Prabumulih yang telah meninggal dunia beberapa waktu lalu.
“Pasien dari Prabumulih itu adalah tenaga kesehatan yang merawat awal almarhum pasien 02 di Prabumulih. Sementara Pasien OKI kasus import,” kata Juru bicara gugus tugas pencegahan dan penanggulangan Corona Sumsel, Prof Yuwono, Selasa (31/3).
Yuwono membenarkan hingga saat ini total Sumsel lima kasus positif Corona.
Tambahan pasien itu menambah rentetan wong Sumsel positif corona.
Dimana kasus pertama warga Palembang yang dinyatakan telah meninggal dunia.
Kedua tenaga medis Prabumulih juga meninggal dunia dan ketiga warga Kabupaten OKU yang saat ini masih dirawat intensif di ruang isolasi RSMH Palembang.
“Sebelumnya ada tiga warga Sumsel, dengan tambahan warga OKI dan Prabumulih ini total ada 5 orang,” katanya.
Sebelumnya, satu warga kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19) oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, Senin (30/3).
Pasien berusia 60 tahun itu dinyatakan positif Covid-19, setelah dilakukan tes spesimen di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang.#osk

x

Jangan Lewatkan

 Debat Pasangan Calon Cabup dan Cawabup OKU Timur,   Terkait Penanganan Covid-19 Dinilai Kurang Hangat

Palembang, BP Debat kandidat  pasangan calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati  (Cawabup) OKU Timur di gelar di Hotel Excelton, ...