Home / Headline / Virus Corona Dongkrak Harga Emas Hingga Tembus Rp4,8 Juta/Suku

Virus Corona Dongkrak Harga Emas Hingga Tembus Rp4,8 Juta/Suku

Inderalaya, BP–Gara-gara virus corona yang menyerang hampir seluruh warga di dunia, ekonomi kacau termasuk di Indonesia khususnya Kabupaten Ogan Ilir (OI). Saat ini harga emas meroket tembus Rp4,8 juta/suku. Akibatnya saat ini banyak warga memilih menjual daripada membeli emas.

Hal tersebut diakui pemilik Toko Emas Mulyadi bernama Erik yang biasa berjualan emas dikawasan Pasar Inderalaya. Menurutnya saat ini harga emas Rp 4,6jutasuku bahkan sampai Rp4,8juta/suku. Diperkirakan jika ekonomi dan wabah corona masih menyerang jelang lebaran idul fitri harga emas bisa tembus hingga Rp5 juta/suku.

“Kalau kami masih jual Rp4,6juta/suku tapi ada juga yang jual sudah Rp4,8juta/suku termasuk upah. Kalau saat ini masyarakat banyak melakukan aksi jual daripada membeli. Mereka menjual emas untuk memenuhi kebutuhan pokok seperti sembako. Ya mungkin buat stok sembako dirumah, namun ada juga pedagang buat stok dagangannya, karena butuh modal ya dijual emasnya,” kata Erik, Senin (30/3).

Menurutnya omset penjualan emas menurun 50 persen, pada saat hari normal dalam sehari bisa menjual 25-50suku,kalau saat ini hanya 10 suku per hari.

“Alasannya karena ada wabah corona dan ekonomi yang tidak bergerak. Warga takut keluar rumah karena virus, bekerja otomatis tidak optimal. Selain itu imbauan pemerintah dirumah saja. Jadi ya mau bagaimana lagi, kami juga melayani pembeli harus hiegenis menggunakan masker hand sanitizer, sarung tangan. Soalnya ekonomis sedang susah. Hari-hari biasa bisa menjual 25 suku-50 suku,  saat ini hanya 10suku, itupun sudah banyak. Kita berharap badai corona segera berlalu, ekonomi kembali bergerak, warga bisa melakukan aktifitas seperti biasa. Pemerintah juga bisa membantu rakyatnya mengatasi hal sulit ini,” harapnya.

Sementara itu pembeli emas Yuyun mengeluh saat mendengar harga emas yang tinggi, “Perasaan baru satu minggu lalu saya mendengar harga emas Rp4.350.000/suku sekarang sudah lebih dari itu. Ya Allah mahal sekali emas sekarang ya, aduh,” keluhnya. #hen

x

Jangan Lewatkan

Ketua MPR Ajak Mahasiswa KOSGORO Terapkan Semangat Solidaritas

Jakarta, BP–Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, hasil survey Lembaga Riset CESPELS (Center for Social, Political, Economic and Law ...