Home / Headline / SMKN 3 Bagikan Hand Sanitizer dan Masker Lewat Gerakan SMK Peduli

SMKN 3 Bagikan Hand Sanitizer dan Masker Lewat Gerakan SMK Peduli

Kepala SMK Negeri III Palembang Dra Hj Hernawato, MM menyerahkan hand sanitizer dan masker sebagai bentuk kepedulian kepada para pengemudi ojek online.

Palembang, BP–Guna mencegah peredaran wabah Corona atau Covid-19 dan sebagai bentuk kepedulian kepada para pengemudi ojek online (Ojol) SMK Negeri 3 Palembang menggelar SMK Peduli dengan membagikan cairan pembasmi bakteri atau hand sanitizer dan juga masker.

Proses pembagian dilakukan di halaman SMK Negeri 3 Palembang, Senin (30/3) secara bergantian demi menghindari kerumunan massa di tengah peredaran wabah Covid-19.

Kepala SMK Negeri 3 Palembang Hj Hernawati MM mengatakan pembagian hand sanitizer dan masker ini merupakan bentuk gerakan SMK Peduli sebagaimana instruksi Dinas Pendidikan Sumsel.

“Hari ini kita bagikan 200 hand sanitizer dan masker untuk para Ojol sebagai bentuk kepedulian. Selain itu kita juga sudah kirim ke posko Pemprov melalui Dinas Pendidikan,” jelasnya.

Kepada para guru yang melakukan aktivitas belajar mengajar dalam jaringan (daring) dengan siswanya tetap mengedepankan kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Seperti di sekolah di pintu lobby kita juga siapkan cairan Disinfectan sebelum guru masuk,” pungkasnya.

Sementara itu dikatakan Budi salah satu pengemudi Ojol yang mendapat bantuan hand sanitizer dan masker tersebut mengaku terbantu sebagai peralatan bekerja agar terhindar dari wabah Corona.

“Tapi itu tadi, sekarang ini sejak ada Corona, pemasukan turun drastis. Tapi kami ya harus tetap kerja demi dapat uang,” ujarnya.

Menurutnya, biasanya ia bisa mendapatkan uang Rp100.000 setiap harinya tapi semenjak ada himbauan pemerintah membatasi agar di rumah ini hanya mendapatkan Rp20.000. #sug

x

Jangan Lewatkan

Selewengkan Dana Desa Untuk Bisnis Batu Giok, Mantan Kades OKUT Diganjar 4 Tahun Penjara

Palembang, BP Mantan Kepala Desa Saung Dadi Kabupaten OKU Timur, Slamet Riyadi yang melakukan penyalahgunaan dana desa untuk keperluan bisnis ...