Home / Headline / RSMH Pulangkan 4 PDP Negatif Corona

RSMH Pulangkan 4 PDP Negatif Corona

BP/IST
Penanggung Jawab Pasien (DPJP) sekaligus jubir covid-19 di RSMH, dr Zen (kiri) Direktur Medik dan Perawatan RSMH, dr Zubaidah (tengah), Wakil Ketua tim Penanganan Infeksi Emerging (PIE) RSMH dr Harun Hudari SpPD saat menggelar konferensi pers di posko penanganan Covid-19 di RSMH, Senin (30/3).

Palembang, BP

Empat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang menjalani isolasi di
Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang dinyatakan negatif Corona (COVID-19).
Penanggung Jawab Pasien (DPJP) sekaligus jubir covid-19 di RSMH, dr Zen mengatakan keempat pasien tersebut saat ini telah selesai menjalani isolasi di RSMH dan sudah diperbolehkan pulang.
“Kemarin dan hari ini RSMH kembali memulangkan 4 PDP yang sudah dinyatakan negatif (Covid-19),” katanya, Senin (30/3).
Sebelumnya, RSMH juga sudah memulangkan 6 PDP yang lebih dahulu dinyatakan negatif terjangkit Covid-19.
Dari 20 total PDP yang diisolasi di RSMH, sudah ada 2 pasien meninggal dunia saat menjalani perawatan.
Dimana, kedua pasien tersebut kemudian dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil sampel yang dikirim pada badan Litbangkes Kemenkes RI Jakarta.
“Jadi saat ini masih ada 8 PDP yang masih diisolasi sekaligus menjalani perawatan di RSMH dan semuanya mengalami keluhan awal pneumonia,” katanya.
Saat ini spesimen dari 8 PDP tersebut juga telah dikirim ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang untuk dilakukan pemeriksaan Covid-19.
Dikatakan dr Zen, pemeriksaan yang dilakukan di BBLK Palembang dinilai lebih efisien sebab dapat mempersingkat waktu untuk mengetahui hasil spesimen pasien.
“BBLK dapat memutus rantai jarak jauh yang selama ini kita rasakan. Jadi memang sangat efisien karena kita bisa tahu hasilnya sekitar 1-2 hari setelah pemeriksaan,” ujarnya.
Lebih lanjut dijelaskan, BBLK akan melaporkan hasil spesimen PDP negatif Covid-19 pada Dinas Kesehatan Sumsel.
Hasil tersebut kemudian akan diserahkan kepada pihak RSMH.
“Sedangkan untuk hasil yang positif, sampai saat ini kita perlu konfirmasi dari pusat. Dan alurnya memang seperti itu,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Comitte Haul KH Abdullah Zawawi  Idzhom Visit To SMB IV

Palembang, BP Sultan of Palembang, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja SH Mkn received a friendly ...