Home / Headline / Bantu Cegah Virus Corona, Fraksi PKS DPRD Sumsel Donasikan Gaji Bulan Maret

Bantu Cegah Virus Corona, Fraksi PKS DPRD Sumsel Donasikan Gaji Bulan Maret

 

Palembang, BP

Enam anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dari Fraksi PKS DPRD Sumsel mendonasikan gaji bulan Maret 2020 untuk membantu penanggulangan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Mereka adalah Ketua Fraksi PKS DPRD Sumsel Askweni, Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Sumsel HM Anwar Al Syadat, Sekretaris Fraksi PKS DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli, Bendahara Fraksi PKS DPRD Sumsel HM Subhan dan anggota Fraksi PKS DPRD Sumsel Ahmad Toha dan Firdaus

“Karena sekarang wabah Corona maka infaq rutin kami tiap bulan yang diambil dari gaji sebagai anggota DPRD Sumsel, bulan ini dipotong untuk pembelian Alat Pelindung diri (APD) , kita dari daerah  nambahi saja, jadi infaq orang enam ini, kita belikan APD seperti baju pelindung dan ada beberapa yang lain yang bisa kita salurkan ke rumah sakit-rumah sakit yang sedikit mendapatkan APD dari pemerintah di seluruh Sumsel,”kata Sekretaris fraksi PKS di DPRD Sumsel Mgs Saiful Padli, Minggu (29/3).

Apalagi dia mengaku secara nasional mereka selalu memberikan infaq rutin yang dipotong dari gaji DPRD Sumsel  oleh DPP PKS tiap bulan yang dipergunakan untuk kepentingan umat .
“Khusus bulan ini infaq dialokasikan DPP PKS untuk secara nasional untuk penanganan Covid-19. Di Sumsel kami tinggal menambahi saja,” katanya.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama –sama untuk berpartisipasi dan berkontribusi bersama Fraksi PKS Provinsi Sumsel dalam mencegah virus corona covid-19 ini di Sumsel.

“ Masalah Covid-19 ini bukan hanya pekerjaan rumah pemerintah tapi juga ini saatnya kita bersama-sama membantu terutama tenaga medis kita dan masyarakat yang terkena dampak virus corona ini,” katanya.

Ketika ditanya kenapa partai lain tidak mengambil yang sama dengan PKS, Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel mengaku itu hak masing-masing partai.

Hal senada dikemukakan Ketua Fraksi PKS DPRD Sumsel Askweni menambahkan, apa yang dilakukan PKS untuk membantu tenaga medis dan masyarakat dalam distribusi APD yang sangat kurang terutama untuk rumah sakit dan puskesmas di daerah.

“ Kita harapkan Pemprov, Pemkot dan Pemkab ikut membantu untuk memenuhi kebutuhan APD ini ,” kata anggota Komisi IV DPRD Sumsel ini.

Sebelumnya DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengintruksikan kepada seluruh struktur partai PKS baik di tingkat provinsi maupun daerah agar melakukan aksi nyata kepada masyarakat yang saat ini risau dengan virus Covid-19.
Dalam surat bernomor 02/D/INT/DPP-PKS/2020 ini, Presiden DPP PKS, Sohibul Iman meminta kepada seluruh kadernya untuk membantu pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona ini, katanya dalam surat yang tertanggal 21 Maret 2020 ini.

Kemudian, kepada seluruh pejabat publik dari PKS dan kader PKS yang memiliki kemampuan dihadapkan bisa memberikan bantuan sosial (ta’awun) dengan menyumbang gaji dan atau sebagian rezeki/harta yang dimiliki untuk mendukung Pemerintah dalam melakukan penanganan COVID-19.#osk

x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Usul Perpanjangan Pemutihan Pajak Tahun Depan

Palembang, BP Program pemutihan pajak kendaraan bermotor yang dilaksanakan Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel) tahun ini diusulkan untuk diperpanjang hingga tahun ...