Ultimate magazine theme for WordPress.

Miris, Satgas Penanggulangan Covid-19 Tak Dilengkapi APD

PALI, BP–Miris! Di saat gencar-gencarnya upaya pencegahan virus corona atau Covid-19, dengan 90 orang Pasien yang telah diisolasi di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), tidak ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten PALI melalui Dimas terkait, dengan adanya beberapa Petugas yang tergabung didalam Satgas Terpadu penanggulangan penyebaran virus corona atau Covid-19 Kabupaten PALI, tidak di lengkapi Alat Pelindung Diri (APD).

Baca Juga:  Perangi Corona, Gugas OKI Perketat Protokol Kesehatan dan Kuatkan Jaring Pengaman Sosial

Tampak pantauan di lapangan beberapa Satgas Terpadu penanggulangan penyebaran virus corona atau Covid-19 Kabupaten PALI, menggunakan jas hujan yang tidak standar dan menggunakan badana masker yang membawah sendiri dari rumah, sedangkan jas hujan didapat dari pemberian orang yang kasihan meliat petugas yang tidak dilengkapi APD dari dinas terkait.

“Iya, beginilah kondisi kami di lapangan yang kita alami sekarang. Kita harus bisa memanfaatkan apa yang ada, awalnya tadi kita tidak ada jas ujan, namun ada orang yang kasihan dengan kami, makanya kami dikasih jas ujan plastik kresek, itupun muda koyak, kami juga tidak dilengkai masker.” Kata salah satu petugas yang sedang bertugas Kamis malam (26/3).

Baca Juga:  Update 10 Juli: Melonjak 93 Kasus, Pasien Covid-19 Sumsel Jadi 2.568

Petugas dilapangan berharap adanya kelengapan APD dari Pemerintah Kabupaten PALI melalui Dinas terkait, sehingga mereka merasa aman saat melaksanakan tugas di lapangan. “Kami hanya bisa berharap kepada Dinas terkait agar bisa melengkapi APD, yang emang sanggat kita butuhkan saat di lapangan apa lagi saat musim hujan seperi saat ini,” harap petugas yang tidak mau disebutkan identitasnya.#hab

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...