Home / Headline / Kurir Narkoba Malah Transaksi di Dekat Pos Polisi KM 12 Palembang Ditangkap

Kurir Narkoba Malah Transaksi di Dekat Pos Polisi KM 12 Palembang Ditangkap

BP/IST
M Feby (26) Warga Asrama Haji Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan Sukarami Palembang dan Edu Martin Simamora (24) Jalan SMB II Lorong Margo Kelurahan Sukodadi Kecamatan Sukarami Palembang ditangkap anggota Polsek Sukarami Palembang.

Palembang, BP

M Feby (26) Warga Asrama Haji Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan Sukarami Palembang dan Edu Martin Simamora (24) Jalan SMB II Lorong Margo Kelurahan Sukodadi Kecamatan Sukarami Palembang ditangkap anggota Polsek Sukarami Palembang.
Keduanya ditangkap saat sedang menunggu orang yang akan mengambil narkoba jenis sabu sebanyak dua kantong senilai Rp 20 juta,
Sebelum tertangkap, kedua tersangka menunggu di dekat Pos Polisi KM 12 Jalan Bay Pass Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang, Minggu (22/3) pukul 00.00 lalu.
Namun, ketika menunggu orang yang akan mengambil sabu tersebut, mereka melihat ada mobil polisi yang melintas mereka langsung melarikan diri.
Karena melihat keduanya melarikan diri, polisi yang curiga langsung melakukan pengejaran.
“Aku di suruh seseorang yang ada di Lapas Banyuasin, untuk mengantarkan sabu. Kalau berhasil, nanti akan di upah Rp 500 ribu untuk satu paket,” kata Feby saat diamankan di Polsek Sukarami Palembang, Jumat (27/3).
Tahu mereka dikejar polisi, tas berisi sabu langsung mereka buang ke jalan.
Polisi yang melihat hal tersebut, tambah mengejar keduanya yang berupaya kabur.
Akhirnya, kedua tersangka diamankan. Sedangkan tas yang sempat mereka buang, terlebih dahulu ada anggota yang mengamankannya.
Setelah di periksa, ternyata tas tersebut berisi sabu seberat 20 gram atau senilai Rp 20 juta.
“Kami juga dapat pakai, makanya mau mengantarkan itu. Orang yang menyuruh juga kami tidak kenal, hanya berhubungan via telepon,” katanya.
Sedangkan Kapolsek Sukarami Palembang Kompol Irwanto didampingi Kanit Reskrim Iptu Hermansyah menuturkan, kedua tersangka ditangkap setelah pihaknya curiga ketika keduanya langsung kabur saat melihat mobil polisi yang sedang patroli.
“Untuk orang yang memberikan sabu tersebut, sudah diketahui dan masih dalam pengejaran. Sedangkan untuk orang yang memerintahkannya, berdasarkan informasi berada di tahanan di wilayah Banyuasin,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Penyebaran Covid Semakin Hari Semakin Meningkat, DPRD Sumsel Inisiatif Ajukan Raperda

Palembang, BP Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel berinisiatif mengajukan rancangan peraturan daerah (Raperda) yang bertitik tumpu pada peningkatan disiplin ...