Home / Headline / DPRD Sumsel Ingatkan Warga Untuk Antisipasi Penyebaran Virus Corona

DPRD Sumsel Ingatkan Warga Untuk Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Palembang, BP

Menurut Jimmy, disini masih mengeluhkan masalah infrastruktur jalan yang masih banyak rusak, anjloknya harga komoditi pertanian serta sulitnya untuk mendapatkan masker maupun hendsenitizer untuk mengatasi corona.
Menanggapi aspirasi itu Koordinator Dapil III, Askweni mengatakan, karena didapil III ini ada adek kandung bupati OKI, maka aspirasi soal jalan ini akan kita sampaikan kepada bupati melalui adiknya. Isyakallah akan lebih mudah tercapai.
Terkait penyebaran corona, Askweni mengaku ada dua hal yang harus dipersiapkan yakni iman dan imun. Iman adalah keyakinan bahwa wabah ini datangnya dari Allah, sehingga kita ambil hikmahnya. Sedangkan imun adalah meningkatkan daya tahan tubuh dengan makan makanan yang bergizi dan kalau perlu kita minum suplemen. “Karena kades adalah ujung tombak pemerintahan, maka kami minta kades bisa bekerja secara maksimal untuk menggerakan warganya tangkal corona,” katanya.
Sedangkan anggota dapil III lainnya, H Ali Imron mengatakan, saat ini dewan tidak bisa langsung melaksanakan pokir masyarakat tetapi harus melalui pemda. Sayangnya
Kadis PU Kabupaten tidak ada koordinasi dengan dewan Sumsel. Sehingga aspirasi yang masuk sulit untuk diperjuangkan. “Bahkan usulan kami soal pembangunan jalan di Tanjung Lubuk dan di Lebong Gajah belum mendapat respon dari PU BM,” katanya.
Sementara itu Anggota DPRD Sumsel lainnya, Junaidi mengatakan akan menyampaikan semua aspirasi yang masuk kepada kakaknya Iskandar SE untuk ditindaklanjuti.

Selain ke Tulung Selapan, rombongan dapil III juga ke Desa Terusan Menang Kecamatan Sirah Pulau Padang OKI. Disini rombongan dewan diterima Camat dan beberapa warga setempat dengan tetap menjaga jarak sesuai aturan. Dihadapan anggota dewan, Camat setempat mengatakan, saat ini ada 51 ODP Corona. Meteka ini adalah TKI dari Malaysia dan warga yang baru dari daerah Endemi.
“Saat musim duku ini, banyak warga kita yang ke Jakarta untuk jual duku dan ada pula yang baru dari Malaysia. Mereka ini sudah dicek di puskes dan tidak sakit. Naum ada satu warga yang sakit dan sudah dilaporkan untuk dibawa ke RS Rujukan Corona,. Selain itu kita juga sudah datangi warga yang akan gelar hajatan, untuk menunda acaranya,” katanya.
Sedangkan salah satu warga melalui suratnya mengatakan, kalau pembagian beras dan PKH di daerah ini banyak yang tidak tepat sasaran. Terutama kepada pada manula.
Menanggapi aspirasi warga itu, Anggota dapil III,Junaidi mengatakan, Corona adalah virus yanv sangat jahat. Karena virus ini tidak hanya dapat merenggut nyawa manusia, tetapi juga bisa membuat warga wafat tanpa diantar oleh keluarga dan orang-orang tercinta. “Dengan demikian kita semua harus kompak melawan corona dengan tetap dirumah, jaga jarak dan mencuci tangan,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Video  Ervita Sari Menangis Mengaku Dilarang Jualan oleh Istri Wakapolda, Polisi : Sudah Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Palembang, BP Seorang ibu-ibu yang mengaku bernama Ervita Sari (28), pedagang kaki lima di pasar 16 Ilir Palembang membuat pengakuan telah ...