Ultimate magazine theme for WordPress.

Cairan Disinfektan Mulai Disemprotkan

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis bersama Forkopimda OKU memimpin penyemprotan disinfektan serentak di Taman Kota Baturaja, Kamis (26/3/2020).

Baturaja, BP–Bupati OKU Drs H Kuryana Azis bersama Forkopimda OKU memimpin Pelaksanaan Aksi Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak Dalam Rangka Mengantisipasi Dampak Covid-19, di Taman Kota Baturaja, Kamis (26/3/2020).

Penyebaran Covid-19 sudah menjadi masalah dunia internasional, sebanyak 192 negara terpapar Covid-19 termasuk di Indonesia, hal ini juga dirasakan oleh masyarakat Kabupaten OKU. Untuk mengatasi hal tersebut, berbagai upaya penanganan dan pencegahan sudah dilakukan oleh Pemkab OKU dengan membentuk Tim Satgas Covid-19 OKU, dan salah satunya adalah dengan melakukan aksi penyemperotan disinfektan secara serentak, hal tersebut disampaikan Bupati OKU di Taman Kota Baturaja pagi tadi.

Baca Juga:  Seleksi CPNS Sistem CAT, Bupati OKU Berharap Tidak Ada Kecurangan Nilai

Penyemperotan disinfektan secara serentak ini dilakukan selama tiga hari berlangsung mulai tanggal 26 Maret sampai tanggal 28 Maret 2020, untuk memudahkan dalam pelaksanaan, Satuan Gugus Tugas Covid-19 di bagi menjadi 3 tim. Pada hari pertama wilayah atau tempat yang dilakukan penyemprotan adalah jalan protokol, perkantoran, pasar dan fasilitas umum lainnya yang ada di OKU.

Baca Juga:  Hanya 4 Bulan Bui, Vonis dr Farid Diprotes

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis didampingi Kapolres, Dandim 0403 OKU, Mewakili Kajari OKU, Ketua Satgas Covid-19, Dinkes, dan BPBD, serta jajaran terkait mengatakan penyemperotan disinfektan secara serentak ini bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir dampak yang ditimbulkan Covid-19 di OKU, sehingga diharapkan tidak ada warga masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini.

Lebih lanjut, Bupati OKU mengatakan, sesuai arahan Gubernur Sumsel, Covid-19 ini merupakan masalah kita bersama untuk itu peran serta TNI, Polri, Pemda, dan seluruh warga masyarakat dapat melakukan tindakan dan pencegahan yang ditimbulkan oleh Covid-19.

Baca Juga:  TPID OKU Pastikan Harga Komoditi Umum Tidak Mengalami Kenaikan

“Di samping itu juga mengenai acara atau kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa/kerumunan, agar dapat ditunda terlebih dahulu sesuai dengan perintah atau Maklumat Kapolri, hal ini dimaksudkan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Kuryana singkat. #yan

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...