Home / Headline / Cegah Virus Corona, Pemkab OKU Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Massal

Cegah Virus Corona, Pemkab OKU Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Massal

Rapat koordinasi penyemprotan disinfektan secara massal oleh Pemkab OKU.

Baturaja, BP–Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menyediakan layanan bantuan penyemprotan Disinfektan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Sekretaris Daerah OKU, selaku Ketua Satuan Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Dr Drs Ir Achmad Tarmizi, SE MT MSi MH membahas pelaksanaan aksi penyemprotan secara massal yang akan dilaksanakan Tim Terpadu Satgas Covid-19.

Sekda OKU menyatakan Pemerintah Kabupaten OKU melalui Tim Satgas Covid-19 akan melakukan penyemprotan Disinfektan bagi fasilitas umum, baik itu instansi pemerintah, swasta, perbankan, rumah ibadah, pasar dan fasilitas umum lainnya termasuk bagi masyarakat yang membutuhkan wilayahnya untuk disemprot cairan Disinfektan.

“Penyemprotan secara serentak tim terpadu satgas covid-19 direncanakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 26-28 maret 2020 dimulai pada hari Kamis tanggal 26 maret 2020 pukul 06.00 WIB titik kumpul di Tribun Taman Kota Baturaja,” kata Sekda OKU Achmad Tarmizi, Selasa (24/3).

Tim Dinas Kesehatan Kabupaten OKU, kata dia dalam mencegah penyebaran virus corona, Dinas Kesehatan OKU akan terus melakukan penyemprotan Disinfektan, utamanya di tempat-tempat yang menjadi pintu masuk orang dari luar OKU seperti terminal, stasiun, rumah makan dan lain sebagainya, untuk itu diharapkan bantuan semua pihak dengan melibatkan TNI/Polri, BPBD, Satpol PP, Damkar, Dishub, dan seluruh Tim Satgas Covid-19.

“Demikian juga Hotel Baturaja sudah siap digunakan untuk menampung pasien suspect Covid-19. Menyinggung juru bicara, sudah disiapkan dua orang juru bicara, yaitu Hadi Sukamto dari RSUD Ibnu Sutowo Baturaja dan Rozali dari Dinas Kesehatan OKU,” ungkapnya.

Tarmizi juga menjelaskan untuk pengamanan di area Hotel Baturaja sebagai tempat ruang pelayanan isolasi Covid-19, sudah didirikan posko yang dijaga oleh BPBD dan Satpol PP siap untuk membantu memberikan pelayanan. “Sedangkan untuk kegiatan yang banyak melibatkan massa, agar dapat ditunda terlebih dahulu,” jelasnya.

Sementara itu Kepala BPBD OKU Amzar Kristopa selaku Ketua Harian Satgas Covid-19, pencegahan dan penanganan Covid-19 mengatakan, ini merupakan masalah kita bersama. “Oleh karena itu kepada tim satuan gugus tugas untuk dapat bekerjasama satu pintu menuntaskan Covid-19 di OKU,” ucap Amzar singkat.

Pantauan di lokasi, rapat kali ini agak berbeda dengan rapat-rapat yang biasa dilakukan, karena tempat duduk peserta diberi jarak satu meter dengan peserta yang lainnya, hal ini dimaksudkan guna untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. #yan

x

Jangan Lewatkan

Kapolda Sumsel Cek N Ricek Pembangunan Masjid Assa’adah

Palembang, BP Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel)  Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri ,S MM didampingi Kayanma Polda Sumsel AKBP ...