Home / Headline / Antisipasi Wabah Covid-19, LTMT Tunda Pelaksanaan UTBK

Antisipasi Wabah Covid-19, LTMT Tunda Pelaksanaan UTBK

Prof Zulkifli Dahlan

Palembang, BP–Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) resmi menunda pendaftaran dan pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Hal tersebut menyikapi situasi nasional tentang kondisi penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) yang saat ini juga menjadi perhatian dunia.

Demikian dikatakan Koordinator Humas SNMPTN, UTBK, SBMPTN Universitas Sriwijaya, Prof Zulkifli Dahlan, Selasa (24/3)

“Ya, kita baru saja mendapat surat edaran dari LTMT bahwa pendaftaran UTBK pada 30 Maret 2020 dan pelaksanaan UTBK pada 20 April 2020 ditunda pelaksanaannya,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa dalam surat edaran yang tertuang pada Nomor: 09/SE.LTMT/2020 pada tanggal 23 Maret 2020 menyebutkan bahwa dengan adanya edaran baru ini maka edaran sebelumnya pada 9 September 2020 tentang pendaftaran dan pelaksanaan UTBK ditunda.

“Sementara untuk pendaftaran dan pelaksanaan UTBK belum ada info selanjutnya dan menunggu edaran baru,” jelasnya.

Zulkifli menghimbau kepada seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) agar memahami dan pihak sekolah bisa meneruskan kepada para siswa-siswinya yang akan meneruskan ke jenjang PTN. #sug

x

Jangan Lewatkan

Tambah 73 Kasus, Pasien Covid-19 di Sumsel Jadi 7.435 Jiwa

Palembang, BP Pasien positif Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bertambah 73 orang. Hal ini diketahui berdasarkan laporan media harian Covid-19 ...