Home / Headline / 4.890,3 Gram Shabu dan 5.140 Butir Ekstasi Dimusnahkan Polres Banyuasin

4.890,3 Gram Shabu dan 5.140 Butir Ekstasi Dimusnahkan Polres Banyuasin

BP/IST
Polres Banyuasin melakukan pemusnahan shabu seberat 4.890,31 gram dan pil ekstasi 5.140 butir di Mapolres Banyuasin, Selasa (24/3).

Palembang, BP–Polres Banyuasin melakukan pemusnahan narkotika jenis shabu seberat 4.890,31 gram dan pil ekstasi 5.140 butir di Mapolres Banyuasin, Selasa (24/3).
Didampingi Tim Laboratorium Forensik Polda Sumsel, pemusnahan narkoba tersebut dilakukan dengan cara diblender, sebelum melakukan pemusnahan, Tim Polda Laboratorium Forensik melakukan pembuktian terlebih dahulu apakan benar itu sabu atau bukan.
Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar mengatakan, pemusnahan barang haram merupakan hasil sitaan dari para tersangka yang kasusnya berhasil diungkap oleh Satres Narkoba Banyuasin.
“Hari ini kami didampingi seluruh elemen pemerintahan Kabupaten Banyuasin akan memusnahkan barang bukti dari tiga LP (Laporan Polisi). Dari 3 LP ini kami melakukan penangkapan terhadap 5 tersangka dan berhasil mengamankan barang bukti,” ujarnya.
“Pemusnahan ini juga merupakan langkah agar narkoba tersebut tidak disalah gunakan. Dari pemusnahan ini, setidaknya ada 40.000 masyarakat yang terselamatkan,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

11 Penambang Batubara di Muaraenim Tewas Tertimbun  Longsor

Palembang, BP 11 orang pekerja tambang batu bara rakyat di Desa Tanjung Lalang Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim, Sumsel, ...