Home / Pemerintahan / 1 Pasien Positip Corona Dari Sumsel

1 Pasien Positip Corona Dari Sumsel

BP/IST
Gubernur Sumsel Herman Deru

Palembang, BP

 

Pemerintah Pusat lewat Satgas baru saja mempublikasikan update terbaru tentang sebaran Corona.

Data terbaru terungkap ada 1 orang di Sumatera Selatan yang positif Covid-19.

Selain itu pemerintah menyatakan bahwa jumlah pasien yang dinyatakan positif virus corona dan mengidap Covid-19 terus bertambah.
Hingga Selasa (24/3) sore ini, total ada 686 kasus Covid-19 di Indonesia.
Angka ini bertambah 107 pasien dari data yang dirilis kemarin.
Menurut juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto, berdasarkan data yang diterima pemerintah sejak Senin (23/3) pukul 12.00 hingga Selasa siang ini pukul 12.00.
“Ada penambahan kasus baru 107 orang. Sehingga totalnya ada 686 orang,” kata Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB, Selasa sore.
Selain itu, ada 55 pasien yang meninggal dunia setelah dinyatakan mengidap Covid-19.
Usai update tersebut, Gubernur Sumsel Herman Deru langsung menggelar konferensi pers untuk memberikan gambaran lebih detil lagi, Selasa (24/3) sore.
Pertama Gubernur mengungkapkan saat ini sudah meninggkatkan status Sumsel menjadi tanggap darurat.
“Statusnya sudah tangga darurat,” katanya.
Yang kedua Gubernur memberikan informasi tentang 1 orang dari Sumatera Selatan yang positif Corona.
Meski rilis update dari Satgas pusat tak menulis ada yang meninggal dunia karena corona di Sumsel, tapi pihaknya berkeyakinan bahwa satu diantara dua PDP yang meninggal positif corona.
“Data resmi dari tabel gugus tugas nasional, belum disebut di Sumsel ada yang meninggal. Tapi kalau kita lihat dari data spesimen sangat memungkinkan dari dua saudara kita yang meninggal, itu satu diantaranya Covid-19,” kata Gubernur.
Saat ditanyakan riwayat PDP tersebut berasal dari mana, Gubernur menegaskan PDP tersebut berasal dari Palembang dengan riwayat berpegian ke Jakarta.#osk

x

Jangan Lewatkan

FMB Desak Pemerintah Tunda Pilkada 2020  

Jakarta, BP–Mantan Ketua Pansus Pemilu Ferry Mursyidan Baldan (FMB) mengingatkan pemerintah untuk tidak memaksakan Pilkada serentak 2020 sampai ada kepastian ...