Home / Headline / Dari 12 PDP di Sumsel, 6 Pasien Dirawat Intensif di RSMH

Dari 12 PDP di Sumsel, 6 Pasien Dirawat Intensif di RSMH

BP/IST
Juru Bicara Dinkes Sumsel, Yusri

Palembang, BP

Warga Sumsel yang ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga Minggu (22/3), mencapai 12 orang.
Juru Bicara Dinkes Sumsel, Yusri mengatakan, dari total 12 PDP di Sumsel itu 6 pasien diantaranya masih dirawat intensif di RSMH Palembang.
Sedangkan 6 pasien lainnya sudah disuruh pulang ke rumah setelah dinyatakan negatif Covid-19.
“6 pasien sebelumnya sudah dinyatakan negatif corona sesuai hasil lab. Saat ini masih ada 6 pasien PDP yang dirawat,” katanya.
Ia menjelaskan, total 12 pasien PDP tersebut ada tambahan satu pasien baru rujukan RS Baturaja yang kini tengah dirawat di ruang isolasi tambahan RSMH.
Saat dirujuk ke RSMH Palembang, Yusri mengaku keadaan pasien berjenis kelamin laki-laki tersebut dalam keadaan baik dan saat ini sedang ditangani tim dokter.
Pasien tersebut dilakukan rujukan setelah tiga hari diisolasi di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja.
Selama dilakukan perkembangan penanganan medis, pasien itu kesehatannya menurun lantaran mendera pneumonia (radang paru).
Melihat situasi itu akhirnya si pasien dirujuk ke RSMH yang penanganannya sudah sesuai prosedur standar nasional.
“Ya ada satu tambahan PDP asal Baturaja jenis kelamin laki-laki. Yang bersangkutan ada riwayat perjalanan ke Jakarta,” kata Yusri.

Juru bicara Satgas Penanggulangan Corona Pemprov Sumsel, Prof Yuwono menambahkan untuk di Sumsel total ODP sebanyak 108 orang, 89 orang telah selesai pemantauan dengan kondisi sehat, 19 orang masih dalam masa pemantauan.
PDP ada sebanyak 12 Orang, 6 orang sudah selesai pengawasan dengan hasil pemeriksaan laboratorium negatif dan 6 orang masih dalam pengawasan menunggu hasil laboratorium.
“Terakhir tiga pasien dinyatakan yakni RS (41) asal Jakarta, ASI (13) Lubuklinggau dan AR (30) asal Palembang. Hasil lab tiga pasien ini PDP sudah keluar dan hasilnya negatif Covid-19,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Komisi I DPRD Sumsel Kunjungi KPID DKI Jakarta

Palembang, BP Pimpinan dan anggota Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  melakukan kunjungan kerja ke Komisi Penyiaran Indonesia Daerah ...