Home / Headline / Kasus Corona di Sumsel: 81 ODP dan 6 PDP, Belum Ada yang Positif

Kasus Corona di Sumsel: 81 ODP dan 6 PDP, Belum Ada yang Positif

BP/IST
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumsel, dr. Lesty Nuraini

Palembang, BP

Masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) patut bersyukur karena hingga hari ini, virus Corona atau Covid-19 diketahui belum menjangkiti masyarakat di Bumi Sriwijaya.
Beberapa pekan terakhir, ada beberapa pasien yang dirawat di rumah sakit rujukan di Palembang, namun sejauh ini kondisi para pasein tersebut tak ada tanda-tanda positif Corona.
Kepastian pasien negatif Corona ini tentunya bukan klaim sepihak pemerintah sebagai otoritas di Sumsel.
Namun berdasarkan hasil dari Pusat Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbang) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumsel, dr. Lesty Nuraini melalui Kasi Surveillance dan Imunisasi, Yusri menerangkan, saat ini ada 81 orang dalam pemantauan (ODP) di Sumsel.
“81 orang ini di antaranya 76 sudah bebas atau tidak dalam pemantauan lagi karena tidak ada gejala. Sementara 5 orang lainnya masih dalam pemantauan,” kata Yusri , Kamis (19/3).
Sementara ada 6 orang pasien dalam pengawasan (PDP), di mana 3 orang di antaranya masih dirawat di rumah sakit rujukan dan 3 orang lainnya pulang dalam keadaan sehat dan laboratorium negatif.
“Data ODP dan PDP ini dihitung sejak 30 Januari hingga 17 Maret lalu. Jadi, tidak ada masyarakat Sumsel positif Covid-19,” katanya
Ia juga berpesan agar masyarakat tak mudah percaya dengan informasi beredar seputar virus Corona yang tak jelas sumbernya.
“Informasi pasien suspect Corona hanya ada di Dinkes Sumsel. Masyarakat jangan percaya kabar hoaks,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Herman Khaeron: Vaksin Covid-19 Kunci Geliat Ekonomi

Jakarta, BP–Anggota Badan Sosialisasi MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Herman Khaeron prihatin terhadap nasib sektor ekonomi selama masa pandemi. ...