Home / Headline / PPP Sumsel – PPP Jateng Jalin Kerjasama Tingkatkan Kualitas SDM Partai

PPP Sumsel – PPP Jateng Jalin Kerjasama Tingkatkan Kualitas SDM Partai

BP/IST
DPW Sumatera Selatan (Sumsel) dan DPW Jawa Tengah (Jateng) menjalin kerja sama dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), sebagai upaya untuk dapat melahirkan kader-kader partai berkualitas dan berintegritas.

Palembang, BP

DPW  Sumatera Selatan (Sumsel) dan DPW Jawa Tengah (Jateng) menjalin kerja sama dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), sebagai upaya untuk dapat melahirkan kader-kader partai berkualitas dan berintegritas.

Penandatangan naskah kerja sama berlangsung di kantor DPW PPP Jateng, Jalan Karanganyar Semarang Selasa (17/3). MOU ditandatangani bersama antara Ketua DPW PPP Jateng H Masruhan Samsurie dan Ketua DPW PPP Sumsel Agus Sutikno SE, MM, MBA, yang disaksikan  para pengurus harian PPP dari kedua pihak itu.

Ketua DPW PPP Jateng H Masruhan Syamsuri mengatakan melalui kerja sama ini diharapkan dapat mewujudkan upaya penyiapan kader partai yang tangguh, tegar dan berkualitas, sehingga ke depan partai ini dapat dikelola kader partai yang profesional.

“Kami sudah melounching Sekolah Demokrasi untuk menyiapkan kader-kader muda partai untuk ditempa menjadi politisi yang negarawan dan memiliki militansi tinggi,” ujar Masruhan, Rabu (18/3).

Menurutnya, lembaga ini dikonsentrasikan untuk menjadi kawah penggodokan calon-calon pimpinan partai, legislator, kepala daerah dan pekerja partai yang memiliki loyalitas tinggi terhadap PPP dan bangsa Indonesia.

Kehadiran sekolah demokrasi PPP Jateng, lanjutnya, sudah diketahui oleh para pimpinan PPP di berbagai daerah di tanah air, para pimpinan DPW PPP tertarik dengan program ini dan berencana mengirimkan peserta untuk mengikuti program ini, salah satunya DPW PPP Sumsel.

Dia menambahkan agar dalam merealisasikan kerja sama ini bisa berjalan baik maka kemitraan dengan berbagai pihak perlu disiapkan dengan lebih sistematis dan terencana.

Wakil Ketua DPW PPP Jateng Djoko Nurhadi SH mengatakan selain bersilaturahmi dan menghadiri agenda MOU, rombongan DPW PPP Sumsel berjumlah 10 itu juga melakukan ziarah ke beberapa makam Auliya dan Ulama di Jateng.

“Semula setelah penandatangan kerja sama ini, rombongan DPW PPP Sumsel akan menuju ke Sarang Rembang untuk menyaksikan berlangsungnya Munas Alim Ulma dan Konbes NU, namun karena agenda kegiatan PBNU ini ditunda jadwal kegiatan mereka diubah,” tuturnya.

Agenda menyaksikan Munas dan Konbes NU diganti dengan kunjungan ke beberapa lokasi wisata di Jateng dan ziarah ke makam Auliya dan ulama. #osk/ril

x

Jangan Lewatkan

10 Terdakwa Dalam Perkara Arena Judi Baccarat Disidang

Palembang, BP Sepuluh pegawai arena perjudian Baccarat di Taman Kenten yang telah ditetapkan sebagai terdakwa ini kembali menjalani persidangan di ...