Ultimate magazine theme for WordPress.

Beberapa Bulan Dibangun, Diduga Proyek Turap Milik Adik Ipar Bupati Ambrol

Inderalaya, BP–Baru beberapa bulan diselesaikan proyek peningkatan jalan ruas Pelabuhan Dalam Inderalaya lanjutan tahun anggaran apbd 2019 berupa pembangunan turap sudah ambrol. Disinyalir proyek tersebut dikerjakan oleh adik ipar Bupati Ogan Ilir (OI) H Ilyas Panji Alam yang bernama Aikom dengan nilai Rp12.393.485.421 menggunakan PT Wijaya Kita Sarana.

Pantauan Rabu (18/3) proyek tersebut memiliki pagu  Rp12.660.807.000, namun nilai berdasarkan hasil negosiasi dibawah satker Dinas PU dan Penataan Ruang Pemkab OI senilai Rp12. 393.485.421. Diduga pembangunan-pembangunan yang dikerjakan oleh pihak ketiga tidak sesuai harapan masyarakat. Proyek turab tersebut terletak di Desa Sukamerindu Kecamatan Pemulutan Barat.

Baca Juga:  Kejari OI Resmi Tetapkan 2 Tersangka Dugaan Korupsi Peningkatan Jalan Rantau Alai-Simpang Klip

Turab tersebut ambrol lebih kurang 30 meter dibagian sisi kiri arah simpang Desa Sarang Elang. “Baru berapa bulan selesai dibangun di tahun 2019 kemarin, sudah seperti ini kondisinya. Parah rezim bupati yang sekarang ini, pemborongnya asal-asalan saja mengerjakannya.  Kabarnya ini proyek milik adik ipranya sendiri Aikom,”kata Msan, Rabu (18/3).

Disebutkan Mar, ambruknya turab tersebut sudah dua minggu lalu,   tepatnya pada malam Kamis. “Hujan deras malam hari, pas besok paginya turabnya ambrol. Kalau dipinggir sungai wajar, bisa tergerus ombang sungai, kan ini tidak. Kami hanya khawatir nanti lama-lama tanah tergerus, jalan ambrol. Bisa jadi kendaraan nyemplung ke sungai. Saya berharap segera diperbaiki,” katanya.

Baca Juga:  Banjir dan Longsor Rendam 894 Rumah

Terpisah, PPTK proyek Dinas PU dan PR Pemkab OI Firdaus belum bisa dihubungi, bahkan pemborongnya Aikom dan anakbuahnya Kotfir juga belum berhasil dikonfirmasi, malah hp jurnalis diblokirnya. #hen

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...