Home / Headline / Turnamen Futsal Antar-Klub Tingkat SLTA se-Kabupaten OKU Digelar

Turnamen Futsal Antar-Klub Tingkat SLTA se-Kabupaten OKU Digelar

Peserta Turnamen Futsal berfoto bersama.

Baturaja, BP–Penyelenggaraan Turnamen Futsal Antar Klub Tingkat SLTA se-Kabupaten OKU di GOR Baturaja, mulai digelar, Selasa (17/3).

Turnamen futsal antar klub tingkat SLTA ini diikuti sebanyak 22 peserta putera dari 17 sekolah, dan 8 peserta puteri dari 7 sekolah yang ada di Kabupaten OKU berlangsung mulai tanggal 17 sampai 19 Maret 2020.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga OKU Hemni Rusdi, SE mengatakan tujuan dari penyelenggaraan turnamen ini untuk menghadapi kejuaraan Porprov 2021, disamping itu juga untuk meningkatkan prestasi olahraga futsal usia muda, dan membentuk SDM yang berkualitas.

“Adapun tema yang diangkat pada penyelengaaraan turnamen futsal ini adalah “Dengan semangat kebersamaan kita galang rasa persatuan dan kesatuan guna meraih prestasi tertinggi di Kabupaten OKU”, kata Hemni.

Sementara itu Bupati, diwakili Asisten I Setda OKU Drs Slamet Riyadi, MSi mengatakan penyelenggaraan turnamen futsal ini merupakan salah satu bentuk pembinaan dalam mencari bibit unggul yang berprestasi, memiliki semangat juang yang tinggi serta dapat menjauhkan dari perbuatan negatif, seperti kenakalan remaja. Turnamen futsal ini dapat menjadi sarana untuk membentuk generasi masa depan bangsa yang berkarakter, disiplin, sportif, dan tangguh yang dapat mencetak atlet futsal berprestasi untuk membanggakan Kabupaten OKU dalam berbagai kompetisi, selain itu juga dapat meningkatkan kualitas SDM.

“Kita mengharapkan kepada Dinas Kepemudaan dan Olahraga, dan KONI Kabupaten OKU terus meningkatkan pola pembinaan dan perhatian terhadap atlet yang berprestasi,” katanya.

Pada penyelenggaraan turnamen ini diberikan kepada masing-masing pemenang berupa uang pembinaan, piagam dan tropy.

Pembukaan penyelenggaraan turnamen futsal ini ditandai dengan penendangan bola pertama oleh Asisten I, Kadispora, dan ketua KONI OKU. #yan

x

Jangan Lewatkan

Lewat Lagu “Bidar Melaju”, Fir Azwar Ingatkan Palembang Sebagai Ulu Melayu

Palembang, BP Hanya butuh 2 bulan bagi seorang Fir Azwar untuk merampungkan penulisan lagu Bidar Melaju. Single dengan balutan nuansa melayu ini ...