Home / Headline / IKA Polsri Siap Support Alumni Menuju Pasar Kerja

IKA Polsri Siap Support Alumni Menuju Pasar Kerja

Suasana pelantikan IKA Polsri di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang.

Palembang, BP–Sebagai bentuk dukungan menuju alumni yang siap masuk ke dunia usaha dan dunia kerja, Ikatan Alumni (IKA) Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) berkomitmen untuk mensupport para alumni untuk siap menuju pasar kerja.

Hal tersebut dikatakan Ketua Umum IKA Polsri DR Syarif Pasha ME usai pelantikan di Ballroom Hotel Arya Duta Palembang, Senin (16/3) malam.

Pelantikan Pengurus IKA Polsri langsung dihadiri oleh Direktur Polsri DR Ing Ahmad Taqwa MT dan juga Asisten I Pemerintah Provinsi Sumsel DR H Akhmad Najib.

“Target kita bahwa sebagai IKA Polsri kita mencoba menjembatani adik-adik kita yang baru lulus dengan menyediakan job center,” ujarnya.

Sebagai alumni Polsri, ia yakin bahwa mahasiswa yang selesai menempuh studi tak butuh lama untuk masuk ke dunia usaha maupun pasar kerja. Apalagi di Polsri mahasiswa benar-benat ditempa secara praktek dan profesional dibidangnya.

“Makanya kalau pelatihan-pelatihan barangkali tidak. Karena mereka sudah dibekali pelatihan paling tidak tiga tahun,” terang pria yang juga Walikota Jambi ini.

Senada dengan itu dikatakan Direktur Polsri DR Ing Ahmad Taqwa MT mengatakan bahwa tercatat alumni Polsri mencapai 37.000 yang tersebar diberbagai daerah baik di BUMD, BUMN dan berbagai perusahaan swasta.

“Target kita adalah 80 persen yang alumni langsung siap masuk ke pasar kerja. Jadi begitu lulus langsung diterima. Bahkan ada sebagian yang belum lulus, perusahaan sudah menunggu,” jelasnya.

Namun demikian, pihaknya berharap bahwa alumni tak hanya mengejar dunia kerja saja tapi juga dunia usaha. Karena menjadi wirausaha turut membuka pasar kerja.

Sementara itu dikatakan Asisten 1 Pemerintah Provinsi Sumsel DR H Akhmad Najib mengapresiasi langkah IKA Polsri yang turut berjuang demi almamaternya.

“Apalagi Polsri sekarang ada dibuka di Banyuasin, di Bangka Belitung. Pemprov juga mendukung dengan memberikan hibah untuk pembangunan gedung Polsri,” pungkasnya. #sug

x

Jangan Lewatkan

KPK Imbau Cakada di 4 Wilayah Jujur Melaporkan Dana Kampanye, Termasuk Sumsel

Palangkaraya,BP  Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata mengimbau para pasangan calon kepala daerah (cakada) di empat wilayah Provinsi ...