Home / Headline / Virus Corona Berdampak Pada Ekonomi Sumsel

Virus Corona Berdampak Pada Ekonomi Sumsel

BP/DUDY OSKANDAR
Agus Sutikno

Palembang, BP
Merebaknya virus corona di Indonesia menjadi keperihatinan semua kalangan, salah satunya mantan Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumatera Selatan (Sumsel)

Secara pribadi , Agus menilai dampak virus corona ini berdampak pada sektor ekonomi terutama di Sumsel  yang berdampak menurunkan  suku bunga funding dan landing.

‘Pendapat saya,  dampak ekonomi atas virus corona ini seperti rescheduling pembayaran angsuran pinjaman dan menggunakan dana cadangan di masing-masing bank untuk subsidi bunga pinjanan khusunya debitur UMKM dan koperasi. Khusus Bank daerah untuk lebih aktif membantu debitur terdampak didaerah masing-masing,” kata politisi senior PPP Sumsel ini, Senin (16/3).

Untuk itu menurut Agus, Pemerintah Provinsi Sumsel dan Kabupaten Kota sebaiknya dari awal mempersiapkan rancangan perubahan APBD TA 2020 dikarenakan akibat dampak ekonomi atas virus corona ini.

“Sangat mungkin target” penerimaan akan terganggu atau tidak terealisasi terutama pajak daerah dan dana transfer,” kata Agus Sutikno.#osk

x

Jangan Lewatkan

Sang Penjaga Kedaulatan, Sultan Amuk Ahmad Najamuddin Prabu Anom

Palembang, BP Untuk mengusir Belanda dari Negeri Palembang, dan merebut kembali kekuasaan, harga diri dan Istana yang telah dirampas, maka  ...