Home / Headline / Pemprov Tetapkan Sumsel Status Waspada Corona

Pemprov Tetapkan Sumsel Status Waspada Corona

Palembang, BP

Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan (Pemprov Sumsel) menetapkan status waspada meskipun belum ditemukan satu kasus positif Corona di Sumsel.
Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan penetapan status tersebut dalam upaya penanggulangan COVID-19 atau Corona.
“Tentu ada perubahan level (status waspada) ini tergantung kondisi terkini,” katanya pada konferensi pers dengan awak media usai rapat antara Pemprov Sumsel dan Forkopimda Sumsel di kantor gubernur Sumsel, Senin (16/3).
Deru menjelaskan, dalam menentukan status tersebut dengan berbagai pertimbangan termasuk masalah stok pangan, kesiapan peralatan dan penggantinya yang dapat dipertanggungjawabkan.
“Selain cegah Corona juga cegah produk turunannya. Apalagi, pertumbuhan ekonomi di Sumsel tertinggi nasional,” katanya.
Dia menyebutkan, jauh sebelum ada keputusan presiden (Keppres) tentang pembentukan satuan tugas (satgas) upaya penanggulangan virus Corona.
Namun, ketua satgas harus direvisi karena sebelumnya berasal dari sekretaris daerah.
“Hari ini direvisi. Kasatgas harus dari BPBD,” katanya.
Agar tak terjadi kesimpangsiuran informasi mengenai virus Corona, Deru juga telah menunjuk, profesor Yuwono sebagai juru bicara yang mewakili pemprov Sumsel dalam menyampaikan perkembangan informasi terkait corona.
Profesor Yowono merupakan direktur rumah sakit Pusri, rumah sakit milik salah satu BUMN yang beroperasional di Sumsel.#osk

x

Jangan Lewatkan

Bamsoet: Optimalisasi SDM Melalui Peningkatan Literasi Teknologi Menjadi Kunci Utama

Diskusi ‘Mengoptimalkan SDM di Tengah Pandemi Covid-19’ Jakarta, BP–Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyoroti tingginya angka pemutusan hubungan kerja (PHK) ...