Home / Headline / Panca Wijaya Akbar MY: Dukung Penuh Kakanda Jadi Bupati Ogan Ilir

Panca Wijaya Akbar MY: Dukung Penuh Kakanda Jadi Bupati Ogan Ilir

Panca Wijaya Akbar MY

Inderalaya, BP–Anak bungsu dari pasangan H Mawardi Yahya dan Hj Fauziah MY yang bernama Panca Wijaya Akbar MY ini memberikan dukungan penuh kepada kakandanya Ahmad Wazir Noviadi MY untuk menjadi bupati Ogan Ilir (OI) periode 2020-2024, yang berpasangan dengan Ardani sebagai wabupnya.

Menurutnya memang dirinya pernah ikut serta mengambil dan mengembalikan formulir sebagai balon bupati dari berbagai partai, namun dari awal kakak-adik ini sudah sepakat bahwa siapa saja diantara mereka berdua (Panca-AWNoviadu) yang hasil surveynya tertinggi maka dia yang maju sebagai balon bupati.

“Bahkan saat ini sudah ada dua lembaga survey yang mengeluarkan hasil surveinya, seperti Charta Politika dan IPO. Ini artinya sudah terbukti bahwa Ahmad Wazir Noviadi tetap mendapatkan tempat dan cinta dihati masyarakat, bahkan paling tinggi hasilnya dibandingkan incumbent. Yang jelas dia dukungan kita berikan kepada beliau, sebagai kaum milenial tentunya saya akan mengajak pemuda untuk memberikan dukungannya, tentunya saya juga akan terjun ke masyarakat langsung membantu Kakanda Opi,” kata Panca Akbar yang karib dipanggil Yaya, Senin (16/3).

Dikatakannya mundur dari pencalonan bupati bukan berarti dirinya tidak bisa berbuat dan mengabdi untuk Bumi Caram Seguguk, namun dirinya saat ini lebih fokus kebidang lain yaitu mengurus bisnis keluarga,yang bergerak dibidang transportasi darat seperti bis dan perkebunan, selain itu Panca juga tengah bekerja dibagian sumberdayamanusia di salah satu perusahaan gas dan minyak bumi. Tak hanya itu kiprahnya juga meluas, karena penghobi olahraga golf, pria berkulit putih ini juga terjun di organisasi bidang olahraga, sosial, budaya.

Saat disinggung apakah masih tertarik untuk terjun didunia politik, ia menegaskan karena lahir dikeluarga politik  maka dirinya tidak mungkin lepas dari dunia itu,”yang jelas itu  masih kedepanlah, masih panjang. Saat ini insya Allah dengan doa dan dukungan dari rakyat Ogan Ilir pastinya kita dapat memenangkan AW Noviadi MY dan Ardani sebagai bupati dan wabup periode 2020-2024,” tegas Panca.

Ditanya soal peta perhitungan politik, pria berkacamata ini menjawab dengan lugas bahwa saat ini AW Noviadi dan Ardani sudah didukung dan diusung 5 parpol seperti Partai Berkarya, Nasdem, PKB, PPP, Perindo, bahkan kedepan masih ada peluang untuk bertambahnya dukungan dari partai lainnya, artinya  masih diberi kepercayaan penuh untuk mencalonkan diri menjadi pemimpin di Bumi Caram Seguguk. Sehingga ia pun optimis kakandanya dapat memenangkan pilkada tersebut.

Disoal tentang kampanye hitam yang kerap disebar via media sosial terhadap kakandanya, Panca mengatakan tinggal masyarakat yang menilai sendiri, “saat ini masyarakat sudah cerdas dan bisa menilai serta merasakan sendiri,bagaimana pembangunan di Ogan Ilir. Artinya apakah harus diganti atau tidak bupati yang sekarang. Kalau memang harus diganti ya kita ganti bersama-sama dengan rakyat!. Insya Allah atas ridho Allah dan dukungan masyarakat, AW Noviadi dan Ardani menang dan menjadi bupati dan wabup di Bumi Caram Seguguk,” tegas Panca. #hen

x

Jangan Lewatkan

Teror Kembali Terjadi di Sulteng Hendardi: Pemerintah Jangan Lengah

Jakarta, BP–Aksi teror dan ekstremisme-kekerasan kembali terjadi di Dusun Lewonu, Desa Lemban Tongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah. ...