Home / Headline / Pilkada 7 Kabupaten di Sumsel, PPP Sumsel Baru Bisa Putuskan Tiga Daerah

Pilkada 7 Kabupaten di Sumsel, PPP Sumsel Baru Bisa Putuskan Tiga Daerah


BP/DUDY OSKANDAR
Suasana pengurus PPP Sumsel saat menerima silaturahmi dari calon petahana Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat di kantor DPW PPP Sumsel , Minggu (15/3).

Palembang, BP

Setelah melalui rangkaian seleksi yang lumayan panjang, akhirnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP untuk Pilkada di 7 Kabupaten di Sumatera Selatan (Sumsel) baru bisa memutuskan merekomendasikan dukungan untuk tiga daerah   yaitu OKU Timur, Ogan Ilir (OI) dan Musi Rawas Utara (Muratara).

Di OKU Timur, PPP mengusung pasangan Lanosin Hamzah ST-HM Adi Nugraha Purna Yudha (Enos-Yudha), OI pasangan AW.Noviadi Mawardi dan H.Ardani dan Muratara pasangan H Syarif Hidayat-H Suryan Sofyan.

 

“ Untuk PALI , OKU Selatan dan OKU belum , untuk OKU Selatan baru tadi lengkap, otomatis tinggal OKU dengan PALI, untuk OKU belum ada calon Wakil Bupatinya kalau PALI juga belum, maka yang sudah di plenokan di DPP adalah OI, OKU Timur dan Muratara,” kata Ketua DPW PPP Sumsel Agus Sutikno, usai menerima silaturahmi calon kepala daerah  petahana Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat di kantor DPW PPP Sumsel , Minggu (15/3).

Sedangkan untuk kabupaten Musi Rawas (Mura) , PPP tidak memiliki kursi dan hanya bisa mendukung kepala daerah saja.

“Saya sudah memanggil DPC OKU Selatan, OKU, PALI saya kasih tahu, kalau maret ini habis, maret ini juga untuk rencana kader,” katanya.

Mantan Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumsel ini mengakui kalau PPP Sumsel agak lambat dalam mengumumkan calon kepala daerah yang akan diusungnya dibandingkan daerah lain karena PPP Sumsel menunggu kader PPP bisa maju di pilkada kali ini.

Dua kader PPP yang akan maju di Pilkada tersebut untuk kabupaten OI KH Muslih Qori dan PALI yaitu Rizal Kenedi ternyata survey kedua kader PPP di OI dan PALI masih rendah.

“ Untuk OI dan PALI kita tidak mengajukan kader kita, kita murni pengusung,” katanya.
Sehingga menurut Agus, DPP PPP memberikan rekomendasi kepada calon kepala daerah jika cukup partai pengusung.#osk

x

Jangan Lewatkan

KPK Selenggarakan Sertifikasi Penyuluh Antikorupsi Secara Daring

Jakarta, BP Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Pusat Edukasi Antikorupsi membuka pendaftaran Sertifikasi Penyuluh Antikorupsi secara daring. Penyelenggaraan kegiatan dilakukan ...