Ultimate magazine theme for WordPress.

Anita Noeringhati: Kepergian Ahmad Badaruddin Duka Bagi masyarakat Sumsel.

BP/DUDY OSKANDAR
Hj RA Anita Noeringhati

Palembang, BP

Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan ( PPATK) Kiagus (Kgs) Ahmad Badaruddin meninggal dunia pada Sabtu (14/3).

Ketua DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Hj RA Anita Noeringhati menilai kepergian Ahmad Badaruddin menjadi duka bagi masyarakat Sumsel.

“Pertama- tama kita turut berduka cita,dengan kepergian almarhum, yang merupakan salah satu putra terbaik dari Sumsel, yang diakui dikancah nasional, dengan menduduki jabatan ketua PPATK, tentunya masyarakat Sumsel sangat kehilangan,” kata Anita, Sabtu (14/3).

Menurut Anita, bagaimanapun keberadaan beliau sebagai ketua PPATK, menunjukkan putra- putri asal Sumsel adalah putra- putri terbaik yang jadi pilihan, untuk menduduki suatu amanat kedudukan di pusat.
“Masyarakat Sumsel mendoakan almarhum khusul khotimah. Kedepan masih banyak putra- putri asal Sumsel untuk mengikuti jejak para pejabat yang sudah membuktikan kiprahnya di tingkat nasional,” kata politisi Golkar ini.

Baca Juga:  Satu dari Enam Pelaku Begal Sadis Diringkus

Hal senada diungkapkan wakil ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda, yang menyatakan Sumsel kehilangan salah satu putra terbaik asal Sumsel, dan selama ini ia mengenal almarhum sosok yang tegas.

“Saya mengenal almarhum semenjak beliau masih di Kementrian Keuangan. Orangnya baik dan tegas, serta memahami tupoksi dimana beliau ditugaskan,” kata ketua DPD PDIP Sumsel ini.
Sementara Sekretaris Fraksi PKS di DPRD Sumsel Mgs Saiful Padli, mengaku dirinya dan fraksi mengucapkan turut berduka. Saiful menerangkan, sebagai sesama wong Palembang, ia bangga dengan sosok seperti beliau yang mengharumkan nama wong Palembang dikancah nasional.

Baca Juga:  Dapil VII DPRD Provinsi diisi Wajah Baru

“Beliau bangga memakai gelar Kiagus itu, tanda bukti kalau beliau bangga sebagai orang Palembang. Semoga beliau mendapat tempat terbaik disisi Allah, dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kesabaran,” kata Saiful.

Ditambahkan wakil ketua komisi V DPRD Sumsel ini, meski selama ini ia belum pernah ketemu langsung dengan almarhun, dan hanya denger nama beliau saat acara- acara Kesultanan Palembang, nama beliau sering disebut.

Baca Juga:  DPRD Sumsel Temukan Indikasi  Cacat  Hukum Pembuatan Akta  Yayasan Batang Hari Sembilan Sumatera Selatan

“Jarang tokoh asli Palembang, yang sukses secara nasional memakai gelar Palembang, semoga kedepan lahir lagi sosok- sosok seperti beliau,” katanya.

Sebelumnya Kiagus Ahmad Badaruddin ditetapkan sebagai Kepala PPATK untuk masa jabatan 2016-2021. Sebelum menjabat sebagai Kepala PPATK, ia merupakan Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...